Pertama kali diumumkan pada 2015 lalu, atraksi Galaxy’s Edge merupakan zona Star Wars yang akan segera di bangun di kawasan taman bermain Disneyland dan Walt Disney World. Taman bermain Disney berusaha ntuk memberikan para pengunjung pengalaman luar biasa dari Star Wars ketika dibuka pada 2019 mendatang. Area tersebut akan berdasarkan Black Spire Outpost, sebuah area yang berlokasi di planet baru, Batuu.

Akun Facebook resmi Disneyland kemarin mengunggah sebuah gambar di belakang layar yang memperlihatkan proses pengembangan dari Galaxy’s Edge. Dalam foto tersebut terlihat sebuah Millenium Falcon yang hampir selesai. Konstruksi yang sesuai skalanya dengan versi aslinya akan menjadi bagian dari atraksi Smuggler’s Run dan Disney juga berjanji bahwa para pengunjung akan bisa “mengendalikan pesawat tercepat di seluruh galaksi.”

Sebelumnya dikabarkan bahwa demi sesuai tujuan dan misi dari taman bermain Disney pada interaksi dan pengalaman yang luar biasa, bagaimana pengunjung menerbangkan simulator tersebut akan mempengaruhi akhir dari perjalanan tersebut dan pengalaman sesudahnya di area lainnya di taman bermain tersebut. Galaxy’s Edge merupakan salah satu proyek ambisius dari Disney untuk sebuah taman bermain.

BACA JUGA : Inilah Para Titans Di Godzilla : King of the Monsters

Berdasarkan dari foto yang dibagikan oleh Disney, baik taman bermainnya ataupun pesawat yang terkenal yang ditumpangi oleh Han Solo ini benar-benar terlihat luar biasa dengan penampilan yang serealistis mungkin dan berbagai tantangan yang diberikan. Tahun 2019 juga akan menjadi tahun yang besar bagi para penggemar Star Wars karena, bukan hanya menjadi tahun bagi pembukaan atraksi ini, juga film Star Wars: Episode IX akan dirilis.