Inilah 10 Karakter Hulk Slayer Paling Badass

Dengan perawakan tubuhnya yang sangat besar, kuat dan menyeramkan, rasanya memang sangat mustahil bagi seorang Bruce Banner aka The Incredible Hulk untuk dapat dikalahkan dengan mudah begitu saja. Namun layaknya seperti rekan-rekan superhero lainnya, nyatanya si raksasa gama hijau sudah lumayan sering ditumbangkan baik oleh villain-villain top Marvel maupun rekan superhero-nya.

Dari seluruh karakter yang pernah mengalahkan dirinya, rasanya hanya 10 karakter inilah yang memiliki kisah latar dan cara mengalahkan yang sangat menarik dan unik. Siapa saja? Cek selengkapnya di bawah ini ya Geeks!


10. The Incredible Hulk


Seperti kata pepatah, tidak ada yang bisa mengalahkan diri kita sendiri selain diri kita sendiri. Dan pepatah ini nyatanya diterapkan dengan baik oleh Marvel melalui karakter Hulk-nya ini.  Tak mengherankan. Karena memang tidak ada sosok yang lebih mengetahui kekuatan-kelemahan, luar dan dalam si raksasa Marvelselain Banner sendiri.

Mulai dari mengkontaminasi tubuhnya dengan cairan kimia yang diyakini dapat menekan sel transformasi Hulk-nya, bahkan hingga meminta ke teman dekatnya untuk langsung menembaknya saja kalau ia tiba-tiba membuat kekacauan sebagai Hulk, intinya si ilmuwan jenius ini sangat mengetahui luar dan dalam bagaimana cara-cara untuk mengalahkan alter-ego nya tersebut.


9. Juggernaut


Dengan sosoknya yang sama raksasanya seperti Banner plus, memiliki kekuatan yang diberikan oleh Cyttorak, tak mengherankan apabila saudara tiri Profesor X ini lumayan sering mengalahkan Banner.

Namun kalaupun ia tidak diberikan kekuatan tersebut, Juggernaut pada dasarnya memang sosok yang kuat dan sangar. Terbukti di salah satu kesempatan, sosok bernama asli Cain Marko ini sukses mencekik Banner hingga pingsan. Padahal, ketika melakukannya, ia hanya mengenakan pakaian biasa sehar-hari.


8. Daredevil


Walau dirinya adalah sosok superhero tuna netra yang keren, namun faktanya Matt Murdock aka Daredevil, adalah sosok superhero yang lebih sering menangani kejahatan di jalanan (street crime).

Oleh karenanya, merupakan pertemuan yang sangat unik dan memorable ketika keduanya bertemu untuk pertama kalinya. Alkisah, Banner sebagai Hulk membuat kekacauan besar-besaran di lingkungan rumah Matt, Hell’s Kitchen.

Matt yang menyadari bahwa Hulk adalah alter-ego  menyebalkan Banner, mencoba untuk membantunya untuk mencari jalan keluar. Dan bisa dikatakan langkah baik-baik yang dilakukan oleh Matt cukup berhasil.

Sayang ketika keduanya sedang dalam perjalanan pulang dengan menggunakan transportasi umum, kata-kata Matt menyakiti Bruce yang alhasil membuat alter-ego nya kembali muncul. Melihat hal ini, Matt mau tidak mau harus menggunakan seluruh kemampuan beladiri akrobatiknya itu untuk mengalahkan Banner. Dan kerennya, Matt berhasil melumpuhkan rekan superhero-nya tersebut.


7. Namor


Sebenarnya Namor dan Banner adalah sahabat baik. Namor bisa dikatakan adalah satu-satunya rekan superhero yang sangat memahami perjuangan Banner dalam memerangi alter-ego nya tersebut.

Ia bahkan sampai rela meninggalkan grup superhero Illuminati ketika rekan-rekan tim-nya, memutuskan untuk membuang Banner ke Planet Hulk. WOW kurang setia apalagi tuh Geeks?

Namun seperti layaknya kebanyakan sahabat karib, Namor dan Banner juga pernah beberapa kali berkelahi satu sama lain. Dan di setiap pertarungan keduanya, Namor kerap mengungguli Hulk.


6. Dr. Doom


Bukan tanpa alasan Doctor Doom kerap disebut sebagai salah satu sosok jenius di Marvel. Pasalnya, ia memang kerap menemukan cara / inovasi untuk mengatasi lawan-lawannya termasuk tentunya, Banner.

Sadar ia akan kalah total apabila menghadapinya secara fisik (berkelahi), iapun berinisiatif melawannya dengan menggunakana teknologi Neuro-Ray ciptaannya. Neuro-Ray adalah teknologi yang digunakan Doom untuk mengendalikan si raksasa hijau.


5. Nova


Storyline AXIS karya Rick Remender (2014) bisa dikatakan adalah storyline komik Marvel yang cukup unik. Bagaimana tidak? Pahlawan dan villain saling bertukar kesetiaan (alignment).

Atas hal tersebut, alhasil Hulk pun berubah menjadi sosok Kluh, versi Hulk yang lebih kuat dan lebih berbahaya. Kluh sangatlah ganas dan susah dihentikan. Rekan Avengers-nya saja sangat kewalahan ketika menghadapinya.

Nova yang sejak lama ingin bergabung dengan Avengers, memanfaatkan hal ini untuk mencoba membantu mereka. Dan surprise! Walau helm yang dikenakannya hampir hancur dan salah satu lengannya patah, Nova sukses besar menendang Kluh kembali ke luar angkasa.


4. Silver Surfer


Terdapat alasan kuat mengapa Norrin Radd aka Silver Surfer menjadi karakter Marvel yang begitu dicintai oleh seluruh fanboy. Dan alasan kuatyang dimaksud adalah ia memang sangat kuat. Ia bisa menghadapi segala macam bentuk ancaman termasuk tentunya, Hulk.

Di konfrontasi pertama keduanya, Radd berhasil mengalahkan Banner dengan menghancurkan sleuruh radiasi Gamma di tubuhnya yang alhasil, membuat Banner hilang kekuatannya sementara untuk menjadi Hulk.

Di konfrontasi lainnya, Radd hanya cukup memukulkan papan surfing ikoniknya itu ke wajah si raksasa hijau. WOW badass banget gak tuh Geeks?


3. Deadpool


Si antihero konyol ini juga sudah pernah membuat Hulk bertekuk lutut. Jadi, Wade Wilson berniat untuk mengambil sampel darah Banner ketika sudah menjadi Hulk. Namun seperti kita ketahui, Hulk adalah sosok raksasa yang tidak semudah itu saja untuk ditaklukan.

Lalu bagaimanakah Wade mencari inisiatifnya? Ia men-trik si raksasa agar dirinya bisa melompat dengan sangat tinggi di udara dan, mendarat di obyek yang sangat tajam (sharp object). Hulk pun terkapar untuk sementara dan Deadpool sukses mendapatkan apa yang ia inginkan.


2. Havok


Adik dari komandan X-Men, Cyclops, adalah sosok mutant yang paling dahsyat kekuatannya. Terbukti apabila kekuatannya lepas kendali, kekuatan yang dimiliki Havok mampu menghancurkan seluruh jagad (universe).

Nah melihat fakta tersebut, maka bisa dipastikan adalah urusan yang sangat “kecil” bagi Havok untuk menghajar habis-habisan si raksasa hijau. Dan benar saja. Ketika Hulk salah mengira bahwa kekasih Havok, Polaris sebagai mantan kekasihnya, Havok tanpa pikir panjang, langsung menembak kepalanya hingga pingsan.


1. Abyss


Ketika Hulk bersama Avengers menjalankan misi di bulan, mereka berhadapan dengan dua karakter kosmik: Ex Nihilo & Abyss.

Tanpa disadari oleh mereka, Abyss nyatanya mampu mengendalikan pikiran Hulk. Alhasil iapun mampu memanipulasi dirinya  untuk menghajar seluruh rekan Avengers-nya termasuk, Thor.

 

Nah Geeks. Itulah tadi 10 karakter Marvel yang pernah sukses mengalahkan Hulk. Dari kesepuluh karakter yanng pernah menjadi Hulk Slayer ini, yang manakah yang merupakan favorit kalian?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *