Aktor Christian Bale memiliki reputasi yang kuat sebagai aktor yang mampu mengubah bentuk tubuhnya demi peran. Bale pernah kehilangan berat badannya secara ekstrim demi perannya dalam film The Fighter dan The Machinist. Kemudian dia kembali berisi demi berperan sebagai Batman dalam trilogi Dark Knight. Dan pada akhir tahun ini kita akan menyaksikannya berubah menjadi sosok Dick Cheney dalam film Vice.

Berdasarkan hal tersebut, perannya dalam film Mowgli: Legend Of The Jungle sedikit berbeda dari biasanya. Karena, film ini menjadi film pertama Bale yang mengaharuskannya menggunakan baju untuk menangkap gerakan (motion capture). Namun, menurut Bale, hal ini tidak berbeda dengan akting yang biasa dia lakukan pada umumnya.

Seperti yang dituturkan oleh sang aktor, Christian Bale beruntung karena pernah bekerja dengan seorang profesional dalam film, yaitu Andy Serkis. Dia juga merupakan aktor yang mampu bertransformasi menjadi beberapa karakter sesuai peran yang dibutuhkan. Hal itulah yang menjelaskan mengapa Bale merasa akting yang dia lakukan di film Mowgli tidak berbeda jauh dengan akting biasanya.

BACA JUGA : Bagaimana Nasib Shuri Di Avengers: Endgame?

Disamping menjelaskan bagaimana dia harus berakting dengan kostum khusus, Bale juga seidkit menceritakan karakternya, Bagheera.

ada deskripsi yang luar biasa dari Bagheera dalam bukunya. Dia ceroboh, dia berani, dan dia jahat. Semuanya takut kepadanya kecuali Mowgli. Tapi, dia berasal dari sebuah penderitaan. Dia pernah dikurung. Dia melihat ibunya mati. Dia kemudian kabur dari kurungan tersebut. Tapi, dia seseorang yang penuh dengan kebaikan, berbeda dengan Shere Khan, si harimau, dia (Bagheera) mengambil rasa sakit tersebut dan mengubahnya menjadi kasih dan kebaikan dibandingkan dengan kebencian dan dendam… tapi ada saatnya, dia akan sangat jahat kepadanya (Mowgli), karena dia sadar bahwa hutan itu kejam, dan Mowgli merupakan yang paling lemah, sangat tidak bisa bertahan dari makhluk lainnya.

Dan benar saja, Bagheera dalam film tersebut jadi salah satu faktor film Mowgli: Legend of The Jungle jadi menarik untuk di tonton. Pembawaannya yang khas dan karakter kuat menjadi Bagheera satu di antara sekian banyak karakter yang tampil memukau. Film Mowgli: Legend of The Jungle ini di telah dirilis melalui saluran streaming Netflix ya Geeks.