Ada keraguan dari diri seorang Amber Heard sebelum akhirnya dia menyetujui untuk bergabung ke dalam film live-action Aquaman. Heard beralasan bahwa dirinya bukan hanya tidak terlalu mengenal karakter yang dia mainkan tetapi, juga dirinya kurang mengenal berbagai karakter yang ada di film adpatasi buku komik secara umum.

Hal tersebut diungkapkan oleh Amber Heards kepada Screen Rant saat dirinya diwawancarai untuk berbagai media sebagai bagian dari promosi film Aquaman. Tetapi, saat dirinya membaca mulai membaca komik Aquaman, dia berubah pikiran. Bahkan, dia “tenggelam” dalam karakter yang dia mainkan saat bertemu dengan warga lokal di sebuah kota yang dia dan Aquaman selamatkan.

Heard juga menambahkan bahwa karakter yang dia perankan merupakan karakter perempuan yang paling kuat di berbagai film, khususnya film dengan genre superhero. Dengan fakta bahwa kebanyakan film superhero didominasi oleh pria, Heard dengan yakin mengatakan, “kita butuh lebih banyak superhero wanita. Kita butuh lebih banyak wanita di dunia ini. Kita juga perlu lebih banyak wanita yang kuat, tangguh yang melakukan berbagai hal yang kompleks…”

Meskipun Marvel Cinematic Universe mengambil langkah terlebih dahulu dalam memunculkan karakter perempuan yang kuat, seperti Black Widow, Scarlet Witch, dan Wasp, dalam sebuah film, tapi DCEU merupakan yang pertama memberikan karakter superhero wanita sebuah film solonya sendiri. Dia adalah Wonder Woman. Hasilnya adalah filmnya meledak di pasaran dan sekarang sedang bersiap untuk film keduanya.