Reboot Resident Evil Gaet Sutradara 47 Meters Down

1
196

Meskipun sebenarnya franchise film Resident Evil telah berakhir kurang dari dua tahun lalu setelah film terakhirnya Resident Evil: Final Chapter, namun Constantin Films bergerak cepat untuk mengembangkan reboot dari adaptasi video game populer ini. Franchise ini telah memulainya pada tahun 2002 lalu dan berhasil mencatatkan 6 film yang pernah mereka buat.

Resident Evil menjadi salah satu dari banyak video game yang diadaptasi untuk versi film, tetapi franchise ini juga menjadi saksi betapa sulitnya meraih keberhasilan akan film-film adaptasi game tersebut. Empat dari enam film disutradarai oleh Paul W. S. Anderson dan dibintangi oleh Milla Jovovich sebagai pemeran utama, Alice. Film Action memang jarang diterima dengan baik oleh kritikus, tetapi memang film Action kebanyakan hanya berfokus untuk menghibur penonton tanpa ingin mendapat embel-embel ‘bagus’ dari tiap kritikus. Walau mendapat kritik yang membabi buta, Resident Evil mampu menghasilkan total, $1,2 miliar di box office. Berita tentang reboot datang dengan cepat, dan sutrada Aquaman James Wan juga dilibatkan untuk menghasilkan perubahan positif untuk franchise ini.

Variety melaporkan bahwa reboot Resident Evil telah menemukan sutradara yang tepat. Johannes Roberts dipilih untuk memimpin film ini setelah keberhasilan film 47 Meters Down di Box Office. Roberts juga kembali untuk mengarahkan sekuelnya, 47 Meters Down: The Next Chapter, yang akan tayang dibioskop pada musim panas mendatang. Selain mengarahkan, Roberts juga akan mengambil alih peran sebagai penulis.

Greg Russo yang awalnya dilaporkan akan menulis naskah reboot ini, tetapi ia menegaskan tidak lagi terlibat. Constantin Films ingin memulai produksi reboot Resident Evil ini pada tahun 2019. Dengan melihat keterlibatan Roberts pada sekuel 47 Meters Down, maka skenario terbaik adalah memulai proyek ini pada akhir musim panas.

BACA JUGA: 10 Game Horor yang Diangkat dari Kisah Nyata

Roberts dirasa mampu untuk menangani proyek ini mengingat ia berhasil membuat film 47 Meters Down dengan anggaran kecil dan premis yang sederhana. Jadi ini menjadi tantangan baru baginya. Tidak banyak tentang detail plot yang diberikan untuk proyek reboot Resident Evil ini, tetapi salah satu produser lain menginginkan lebih banyak aksi dalam film ini. Namun Roberts harus mampu memasukan unsur aksi dan survival dengan porsi yang pas.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.

1 KOMENTAR

  1. Resident Evil: The Final Chapter mampu menghasilkan total, $1,2 miliar di box office?!?

    Dari boxofficemojo:
    Resident Evil: The Final Chapter
    Total Lifetime Grosses
    Domestic: $26,830,068 8.6%
    + Foreign: $285,412,558 91.4%
    = Worldwide: $312,242,626

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here