PlayStation Classic Sembunyikan 36 Gim Rahasia?

0
477

Sama seperti NES Classic Edition dan SNES Classic Edition milik Nintendo, Sony baru-baru ini merilis konsol mini mereka sendiri, dengan fokus pada konsol PlayStation milik mereka, yang pertama dirilis pada 1994 silam. PlayStation Classic ini memiliki bentuk 45% lebih kecil dari ukuran aslinya dan akan dilengkapi dengan colokan HDMI, dua kabel untuk controllernya, sebuah kartu memori virtual, dan 20 gim preloaded.

Pertama kali diungkapkan oleh Game Revolution, beberapa pengguna PlayStation Classic menemukan 36 extra gim dalam konsol mini mereka. Meskipun gimnya tidak bisa dimainkan, para pemilik konsol tersebut bisa melihat data atau file untuk gim tersebut dalam bentuk kode asli gimnya. Cara menemukannya adalah dengan men-attach keyboard USB ke konsol Classicnya, yang juga bisa menjadi langkah untuk mengubah berbagai pengaturan dari konsol tersebut.

Gim-gim yang ada dalam daftar 36 gim tersebut adalah Tony Hawk’s Pro Skater 2, Gran Turismo, GTA 2, dan masih banyak lagi gim populer lainnya. Meskipun dalam reviewnya konsol PlayStation klasik menerima pujian karena mampu menciptakan kembali bentuk aslinya, Sony juga dikritik keras karena menggunakan emulator dari open-source. Juga kemampuan untuk memainkan gim lama juga belum muncul untuk konsol PlayStation 4.

Untuk saat ini, sepertinya Sony masih belum akan merilis gim apapun selain 20 gim yang diberikan secara cuma-cuma saat pembelian konsol ini. hal ini tentunya membuat para penggemar bertanya-tanya apa yang akan selanjutnya dilakukan oleh Sony dalam mengembangkan berbagai gim untuk konsol Classic ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here