Penguin Jadi ‘Sahabat’ Baru Batman?

0
518

Batman dan Penguin mungkin sudah lama menjadi musuh satu sama lainnya. Tapi, dalam komik terbaru Batman, Penguin malah berubah menjadi sahabat baru bagi Bruce Wayne. Itulah yang terjadi ketika Bane menguasai kota Gotham dan dia meminta para petinggi kota Gotham untuk setia kepadanya. Dalam komik Batman #60 ini, menjadi awal mula dimana Penguin dan Batman akhirnya menjadi sekutu.

Dalam edisi komik sebelumnya, Oswald Cobblepot disewa oleh Bane untuk membunuh Alfred Pennyworth. Saat dirinya dan pasukan bayarannya berhasil menyusup ke Wayne manor dan akan membunuh Alfred, Bruce pun tiba. Cobblepot sendiri sebenarnya memiliki tujuan lain untuk bertemu dengan Bruce. Dia ingin meminta bantuan Bruce untuk menghabisi Bane. Cobblepot menjelaskan kepada Bruce bahwa Bane perlahan mulai mengambil alih penjara Arkham.

Penguin tidak senang dengan keberadaan Bane yang sewenang-wenang bahkan, membuatnya menjadi bawahannya Bane. Padahal dia selalu berusaha menjadi pemimpin para kriminal kota Gotham. Meskipun setelah kejadian di komik sebelumnya membuat Penguin dikurung di Batcave, perlahan hubungan kerja sama antara Penguin dan Batman mulai terbangun. Alfred menjaga Penguin di markas Batman sambil mendengarkan radio percakapan antara Batman dan para penjahat.

Dia mencoba mencari petunjuk atau barang bukti bahwa Bane memang mengendalikan seluruh kegiatan kriminalnya di balik penjara Arkham. Dan berdasarkan apa yang diperlihatkan, para mantan tahanan Arkham tidak mau memberikan informasi apa yang diinginkan oleh Batman. Sebaliknya, mereka malah membacakan puisi dari karya Shakespeare. Yang menarik lainnya adalah perilaku dari Jim Gordon.

Jim akhirnya kehilangan kepercayaan dan pertemanannya dengan Batman ketika Batman menghabisi Bane secara brutal. Jim kemudian menyelidiki kasus serangan terbarunya terhadap Mr. Freeze. Dia menyelediki secara langsung kasus tersebut. Apakah persekutuan ini akhirnya akan berjalan lancar? Ataukah sebenarnya hal ini merupakan trik Penguin belaka? Kita nantikan saja dalam cerita selengkapnya di komik Batman #60.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here