Acara ke 91 Academy Awards sudah tidak lama lagi akan segera dilaksanakan. Acara tersebut rencananya akan diadakan pada tanggal 24 Februari 2019. Sampai beberapa hari yang lalu, masih belum diketahui siapa yang akan menjadi pembawa acara untuk ajang paling bergengsi para insan perfilman dunia tersebut. kabar menyebutkan bahwa komedian, Kevin Hart, ditunjuk untuk menjadi pembawa acaranya.

Rumornya sendiri mulai berkembang pada selasa kemarin dan kemudian Kevin Hart sendiri mengkonfirmasi kabar mengenai dirinya yang akan menjadi pembawa acara Academy Awards 2019, melalui akun Instagram pribadinya. Dalam captionnya, Kevin Hart mengungkapkan bahwa tugasnya tersebut sebagai “kesempatan sekali seumur hidup.” Hal ini akan menandai pengalaman pertamanya sebagai pembawa acara untuk piala Oscars.

 

View this post on Instagram

 

For years I have been asked if I would ever Host the Oscars and my answer was always the same…I said that it would be the opportunity of a lifetime for me as a comedian and that it will happen when it’s suppose to. I am so happy to say that the day has finally come for me to host the Oscars. I am blown away simply because this has been a goal on my list for a long time….To be able to join the legendary list of host that have graced that stage is unbelievable. I know my mom is smiling from ear to ear right now. I want to thank my family/friends/fans for supporting me & riding with me all this time….I will be sure to make this years Oscars a special one. I appreciate the @TheAcademy for the opportunity ….now it’s time to rise to the occasion #Oscars

A post shared by Kevin Hart (@kevinhart4real) on

Namun, pengalaman menjadi pembawa acara sendiri bukanlah yang pertama kali bagi Hart. Sebelumnya pada 2016 lalu dia menjadi co-host untuk acara MTV Movie Awards, bersama dengan rekan mainnya, Dwayne Johnson. Hart sendiri sudah lama mengungkapkan keinginannya untuk menjadi pembaca acara di ajang piala Oscar tersebut, tepatnya sejak 2015 lalu.

Usaha untuk membuat Kevin Hart menjadi pembawa acara ajang piala Oscar tentunya bukan tanpa alasan. Dua acara piala Oscar sebelumnya mengalami penurunan rating yang sangat tinggi. Puncaknya adalah pada saat acara Academy Awards kemarin yang hanya mencapai 26,5 juta penonton saja. Jimmy Kimmel menjadi pembawa acara di kedua acara tersebut. Jadi, mereka berharap dengan dipilihnya Hart menjadi pembawa acara baru untuk ajang ini bisa kembali menaikan rating acara ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.