Cita-cita Marvel untuk memiliki keberagaman dalam filmnya perlahan mulai diwujudkan. Pertama adalah dengan merilis film pahlawan super perempuan pertama mereka, Captain Marvel. Lalu, disambut proyek-proyek film lainnya seperti Ms. Marvel, Black Widow, dan yang paling baru adalah Shang-Chi. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Marvel Studios sedang aktif untuk mengembangkan film Shang-Chi.

Menurut laporan dari Deadline, Marvel Studios saat ini sedang mencari seorang sutradara yang berasal dari Asia atau Asia-Amerika, untuk menggarap film Shang-Chi. Mereka ingin kembali mengulang kesuksesan Black Panther yang mengusung tema budaya Afrika. Nama yang muncul adalah Dave Callaham, yang juga menjadi co-writer di film Wonder Woman 1984. Callaham sendiri merupakan warga Amerika keturunan Tiongkok.

Chang-Shi sendiri merupakan karya dari Steve Englehart dan Jim Starlin. Dia adalah seorang ahli bela diri yang muncul pertama kali pada 1973, pada halaman Special Marvel Edition #15. Dalam cerita komiknya, Shang-Chi adalah putra dari Fu Manchu dan dilatih oleh ayahnya agar menjadi “senjata” yang berbahaya. Namun, setelah misi pertamanya, membunuh seorang kakek tua yang sedang tidur, Shang-Chi mulai mempertanyakan jalan yang diambilnya dan ayahnya. Akhirnya dia berbalik melawan ayahnya.

BACA JUGA: Berbagai Hal Penting Dari Trailer Captain Marvel!

Menurut laporan Deadline juga, skrip baru untuk film ini akan lebih di modernkan. Tujuannya adalah untuk menghindari berbagai kemungkinan stereotype yang menempel pada beberapa karakter juga untuk mengindari rasis. Sempat juga muncul rumor yang menyebutkan kalau Shang-Chi akan muncul dalam seri Iron Fist. Tapi, sampai saat ini tidak ada yang terbukti dari rumor tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.