Berbagai Hal Penting Dari Trailer Captain Marvel!

0
934

Bersamaan dengan perilisan poster kemarin, Marvel akhirnya merilis trailer terbaru dari film Captain Marvel beberapa saat yang lalu. Trailer ini sendiri dirilis di sela-sela pertadingan American Footbal di saluran ESPN. Dalam trailer terbaru ini, memang sebagian merupakan footage lama tapi, lebih dari 60% trailer ini memperlihatkan hal tentang sosok Carol Danvers lebih jelas lagi.


Skrulls Adalah Bangsa Jahat Di Mata Kaum Kree


Pertarungan antara kedua ras Kree dan Skrulls memang sudah sangat lama terjadi. Keduanya saling bertarung satu sama lain demi memperebutkan gelar sebagai ras terbaik. Tapi, apakah Skrulls adalah bangsa yang jahat? Di mata kaum Kree, jawabannya adalah iya. Hal ini bisa dilihat dari percakapan di awal trailer antara Nick Fury dan Carol.

Nick mengatakan, “so, Skrulls are the bad guy. And you’re a Kree, a race of noble warriors? (jadi, Skrull adalah bangsa yang jahat. Dan kau adalah seorang Kree, ras dari para pejuang terhormat?)” Carol pun menimpali ucapan Nick, “heroes. Noble warrior heroes. (pahlawan. Pahlawan pejuang yang terhormat).”  Kebencian Kree terhadap Skrulls, begitupula Skrulls terhadap Kree, memang tidak dibangun dalam waktu semalam.

Namun, jika dilihat dari cerita komiknya, memang bangsa Skrulls adalah ras yang menyerang terlebih dahulu kepada bangsa Kree. Mereka juga ingin menguasai dunia dan seluruh jagatnya.


Wanita Tua Di Kereta Adalah Skrull


Saat trailer pertama dirilis, sempat ada lelucon yang menyebutkan bahwa Carol adalah pahlawan yang jahat karena, dia memukul seorang wanita tua yang tidak berdaya yang tersenyum kepadanya. Namun, ada juga yang beranggapan bahwa wanita tua tersebut adalah seorang Skrull yang menyamar menjadi manusia. Dan akhirnya pada trailer kedua ini jawaban siapa sebenarnya wanita tua itu dijawab.

Dalam adegan tersebut Carol memukul wanita tua tersebut, sesaat kemudian dia kembali melirik ke arah Carol dan terdengar suara seperti khas alien atau makhluk luar angkasa (terdengar seperti ular yang berderik). Wanita tua itu pun akhirnya mencoba untuk kabur dari Carol dengan menendang tubuhnya. Akhirnya terjadilah perkelahian diantara keduanya di dalam kereta tersebut. Namun, nasib wanita tua itu akhirnya berakhir saat Carol memukul kepalanya ke tiang pegangan di dalam kereta.

Ada rumor yang mengatakan bahwa sebenarnya wanita tua tersebut adalah pemimpin dari Skrull (samaran lainnya selain menjadi sosok Ben Mandehlson). Apakah benar dia adalah pemimpin Skrull? Kita nantikan saja di filmnya.


Darah Carol Berwarna Hijau


Salah satu hal yang paling menarik dari trailer kedua ini adalah darah Carol tidak sama dengan darah manusia pada umumnya yang berwarna merah. Darahnya justru berwarna hijau, mirip seperti darah milik makhluk luar angkasa. Hal ini tentunya menjadi sebuah petunjuk besar dari sosok seorang Carol Danvers, bahwa dirinya memang memiliki “darah” seorang Kree.

Dalam adegan tersebut diperlihatkan bagaimana Carol masih memakai seragam pilot angkatan udara Amerika dan penuh dengan medan elektromagnetik di seluruh tubuhnya. Adegan tersebut diperkirakan merupakan awal dari seluruh kisah Carol, dimana dia terkena ledakan dari alat milik kapal perang Kree. Saat dia terluka, dia didekati oleh seorang Kree tapi, tidak diketahui siapa sosoknya. Kemungkinan sosok tersebut adalah karakter yang diperankan oleh Jude Law.


Masa Lalu Carol Adalah Kunci Segalanya


Apakah Carol seorang manusia? Ataukah seorang Kree? Jawabannya ya dan ya. Sebelum bergabung besama bangsa Kree, Carol adalah seorang manusia biasa, seorang gadis yang tangguh yang memiliki cita-cita kuat. Sampai akhirnya dia hampir mati akibat terkena radiasi ledakan salah satu alat bangsa Kree.

Seperti yang diungkapkan dalam narasi yang disebutkan oleh Annette Bening (masih belum diketahui siapa karakternya), “your life began the day it nearly ended. We found you with no memory. We made you one of us. So you could live longer, stronger, superior. You were reborn. (hidupmu dimulai saat kau hampir mati. Kami menemukanmu tanpa ingatan. Kami membuatmu menjadi bagian dari kami. Jadi kau bisa hidup lebih lama, lebih kuat, lebih hebat. Kau terlahir kembali).”

Lalu, kemudian carol pun bercerita banyak tentang dirinya dan masa lalunya kepada Nick Fury di sebuah restoran. Carol mengatakan, “I keep having these memories. Something in my past is the key to all of this. (aku terus memiliki ingatan-ingatan ini. sesuatu dari masa laluku adalah kunci untuk semuanya).” Kemudian untuk membuktikan hal tersebut, Carol dan Nick pergi ke sebuah hangar pesawat dan untuk pergi menerbangkan pesawat.

Sebelum berangkat, Nick sempat bertanya apakah Carol tahu cara menerbangkan pesawat. Dengan cekatan dia menyalakan semua mesin dan peralatan pesawat tersebut, sambil mengatakan bahwa dia bisa menerbangkan pesawat. Hal ini masuk akal mengingat dulunya dia adalah seorang pilot pesawat tempur. Pastinya dia sudah pernah menerbangkan berbagai macam pesawat.

Di sebuah narasi, kita bisa mendengar suara Talos yang mencoba untuk “membantu” Carol mengatasi ingatannya tersebut. Talos mengatakan, “would you like to know who’d you really are? (kau mau tahu siapakah dirimu yang sebenarnya?)” Carol juga sepertinya bertanya kepada karakter Jude Law tentang masa lalunya tersebut.

Namun, ketika ditanya hal tersebut Jude Law hanya menjawab, “you’ve come a long way… you’re not strong as you think. (kau sudah jauh-jauh berada disini… kau tidak sekuat yang kau pikirkan)” Menarik untuk disimak, bahwa Jude Law justru menjatuhkan semangat Carol dibandingkan membantunya. Padahal dalam cerita komiknya, karakter Mar-Vell dikenal dekat dengan penerusnya tersebut. Apakah hal ini mengkonfirmasi bahwa Jude Law akan berperan sebagai Yon-Rogg dibandingkan Mar-Vell? Kita nantikan saja.


Carol Danvers Menjadi Penyelamat Bumi


Tentunya Geeks, sudah tahu kalau peperangan antara Skrulls dan Kree terjadi dimana-mana. Termasuk di bumi. Dalam cerita komiknya, peperangan antara Skrull dan Kree banyak merenggut nyawa manusia-manusia yang tidak bersalah. Melihat keadaan tersebut Avengers pun akhirnya turun tangan untuk melindungi bumi.

Demikian pula dengan Carol Danvers. Dalam trailer ini diperlihatkan bagaimana akhirnya Carol berubah yang tadinya berpihak kepada Kree, menjadi berpihak kepada bumi. Dalam salah satu adegan, terdengar narasi dari Talos yang mengatakan, “this war is just a beginning. (perang ini baru permulaan.)” Lalu, kemudian Carol pun menjawab, “I’m not gonna fight your war. I’m gonna end it. (aku tidak akan melawan peperanganmu. Aku akan mengakhirnya.)”

Lalu, apa buktinya bahwa Carol pada akhirnya memilih menjadi pelindung bumi? Di akhir tayangan, kita bisa melihat Carol tidak lagi memakai kostum pasukan Kree yang berwarna hijau. Sebaliknya, dia memakai kostum yang menjadi ciri khasnya yaitu berwarna merah dan biru. Terlihat Carol menghabisi beberapa pasukan di luar angkasa. Tidak diketahui apakah mereka pasukan Kree atau Skrulls.

Yang patut diperhatikan juga, penampilan dari sosok Captain Marvel. Carol akhirnya akan mirip seperti di komiknya. Apakah Carol akan memiliki rambut model mohawk? Masih belum diketahui. Yang pasti penampilan terbarunya tersebut sangat mirip dengan versi komiknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here