Legendary Pictures dan Warner Bros. saat ini sedang membangun sebuah MonsterVerse dengan dimulainya lewat proyek film Godzilla vs. Kong, meskipun universe tersebut pastinya bisa lebih besar lagi. Sampai sejauh ini, tiga monster baru diperkenalkan di film Godzilla 2. Mereka adalah Ghidorah, Rodan, dan Mothra. Tapi, masih banyak makhluk raksasa di luar sana selain empat monster tersebut.

Yang paling menarik adalah adanya perkiraan munculnya monster air legendaris, Lochness. Dalam laporan dari Dead Central, film ini membuat sebuah situs Monarch yang bisa diakses oleh seluruh penggemar. Tujuannya adalah tentu saja untuk mempromosikan film ini. Disana kita bisa melihat laporan dari Monarch tentang keberadaan makhluk-makhluk tersebut.

Yang baru teridentifikasi baru empat monster tadi dan sisanya, masih dihitung sebagai rahasia. Yang menarik adalah laporan dari pos pengamatan di Skotlandia Utara, tempat dimana Loch Ness berasal. Dugaanya adalah dalam dunia baru di film terbaru Godzilla nanti, Monarch sudah mengidentifikasi tempat ini menjadi tempat pengamatan karena, seringnya terlihat tanda-tanda adanya monster air.

BACA JUGA: 10 Game Horor yang Diangkat dari Kisah Nyata

Meskipun ada dugaan Nessie akan menjadi bagian dari MonsterVerse tapi, bukan berarti dia harus muncul dalam waktu dekat. Karena, masih banyak monster-monster lain yang belum diketahui. Hal ini mirip seperti peta yang dimiliki oleh S.H.I.E.L.D., untuk memantau keberadaan Thor, Captain America, Black Panther, dan Namor.  Jika memang Loch Ness akan bergabung, maka hal tersebut bukanlah yang pertama kali setelah tahun 1970 dan 1998 pun Loch Ness pernah muncul bersama Godzilla.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.