Film horror A Quiet Place menjadi sebuah film horror yang meledak di pasaran selain franchise The Conjuring. Bahkan banyak yang menyebutkan kalau film ini merupakan salah satu film terbaik tahun 2018. John Krasinki adalah orang dibalik kesuksesan film tersebut. Dia menulis sekaligus menyutradarai film horror yang tidak biasa tersebut.

Kesuksesan tersebut menghasilkan film kedua untuk A Quiet Place. Sempat berpikir untuk tidak mau melakukannya, akhirnya Krasinki pun berubah pikiran. John Krasinki akhirnya menawarkan kembali dirinya untuk kembali menggarap film A Quiet Place 2. Dalam wawancara terbarunya dengan Collider, John Krasinki memberikan detail tentang bagaimana sekuel ini akan berbeda dengan sekuel pada umumnya.

Mengapa aku mememiliki ide ini yang sekarang semakin membesar adalah kebanyakan sekuel adalah tentang kembalinya seorang villain atau seorang pahlawan, dan kau harus membangun dunia tersebut hanya untuk menunjukan bahwa aku memiliki seorang pahlawan atau seorang villain. Itu berlebihan, dan aku pikir itulah dimana banyak sekuel menjadi kurang menarik karena seberapapun anda menyukai pahlawan atau villain tersebut, seluruh halnya sudah dibuat-buat hanya untuk karakter tersebut berfungsi.

Untuk A Quiet Place 2, kami memiliki dunianya. Jadi sebenarnya kami sedang membangun dunianya, idenya adalah yang tersisa dari dunia tersebut akan menjalani pengalaman yang sama. Apakah ada orang lain yang harus bertahan hidup seperti itu? Itulah ide dari hidup melalui sebuah keadaan, tentunya tidak akan sama, tapi akan digali lebih jauh.

Saat John Krasinki mulai untuk menggali lebih banyak ide untuk A Quiet Place 2, dia semakin tidak sabar tentang akan jadi apa proyek film ini nanti an beripikir tentang parameter yang harus dia kerjakan. Apa yang diungkapkan oleh Krasinki ini sama seperti yang pernah diucapkan oleh Patty Jenkins untuk film Wonder Woman 1984. Namun, jika dilihat dari apa yang dia sudah jelaskan, Krasinki mungkin saja akan menggali lagi tentang dunia di A Quiet Place tanpa harus menghadirkan kembali karakter dari film pertama.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.