Proyek film remake dari seri animasi klasik Disney, Pinocchio, saat ini sedang dalam masa pengembangan. Sutradara film Paddington pertama Paul King ditunjuk sebagai sutradara dan skripnya sendiri ditulis oleh Jack thorne. Proses produksinya diperkirkaan akan dimulai pada Mei akhir mendatang, yang mana merupakan beberapa bulan sebelum film live-action The Lion King dirilis.

Untuk itu, saat ini Disney sedang akan melakukan proses casting untuk mengisi berbagai karakter yang tersedia. Menurut laporan dari Collider, saat ini Disney sedang berada dalam tahap pembicaraan awal dengan aktor kawakan Tom Hanks untuk mengisi peran tukang kayu yang sekaligus pencipta Pinocchio, Gepetto. Tom Hanks sendiri baru-baru ini menyelesaikan proyek film terbarunya Mister Rogers dan akan mengerjakan proyek film selanjutnya, Bios, pada februari mendatang.

Jika memang Tom Hanks jadi mengisi peran Gepetto dan semuanya sesuai rencana, Hanks baru akan bergabung dalam proses produksi Pinocchio pada akhir Mei. Masih belum jelas seberapa besar porsi untuk live-action dan CGI untuk film ini. Dengan banyaknya sindiran keras dari para pengguna internet saat trailer The Lion King dirilis, sepertinya proyek film Pinocchio akan diproduksi secara tradisional.

Proyek film live-action Pinocchio bukan satu-satunya proyek yang akan menampilkan karakter Pinocchio. Sutradara nyentrik, Guilermo Del Toro, juga sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyutradarai film Pinocchio dengan konsep stop-motion. Bedanya, untuk proyek Del Toro ini akan ditayangkan di saluran Netflix. Proyek ini merupakan proyek impian Del Toro sejak lama dan akan berbeda dengan proyek Disney yang selama ini sudah berjalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here