DCEU sepertinya saat ini sedang berusaha untuk tumbuh di beberapa demografi yang berbeda. Para penggemar dewasa dan muda akan disuguhkan dengan film Joker dan Shazam! tapi, sekarang DC sedang mempersiapkan film pahlawan remaja lainnya untuk tayang di layar lebar.

Berdasarkan laporan The Wrap, Warner Bros. dan DC Films sudah menyewa jasa Gareth Dunnet-Alcocer untuk menulis naskah bagi film Blue Beetle. Alcocer sendiri sebelumnya pernah mengerjakan remake Scarface dan juga Miss Bala. Ada beberapa karakter yang bisa dikembangkan dari film ini namun, film ini sendiri akan berfokus pada karakter yang akan diperankan oleh Jaime Reyes.

Jika Blue Beetle bisa berkembang dengan baik, film ini bisa jadi film superhero pertama yang diperankan oleh aktor latin sebagai pemerannya. DC Comics pertama kali memperkenalkan Jaime Reyes pada 2006 dan diciptakan oleh Keith Giffen, John Rogers, dan Cully Hammer untuk cerita Infinite Crisis.

Jaime Reyes merupakan orang ketiga yang menjadi Blue Beetle setelah Dan Garret dan Ted Kord. Reyes menjadi bagian dari Blue Beetle setelah menemukan bongkahan teknologi alien yang disebut Scarab, yang kemudian menyatu dengan tubuh Reyes dan memberikannya kemampuan untuk menggunakan armor berwarna biru. Meskipun saat ini filmnya sedang dalam masa pengembangan,  masih belum diketahui apakah memang Blue Beetle akan benar-benar dibuat oleh DC.