Terlepas filmnya sangat divisive alias sebagian menyukai dan sebagian tidak, yang jelas Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald (2018), sukses membuat kita menjadi terpesona nan berbinar lagi dengan dunia magis milik J.K Rowling.

Selain hal tersebut, melalui berbagai twist sana sini yang ditampilkan, sekuel yang masih diarahkan oleh veteran Wizarding World, David Yates, sukses memberikan lumayan banyak petunjuk terkait arahan kisah untuk di film ketiganya yang sedianya akan dirilis pada tanggal 20 November 2020 mendatang.

Dengan kata lainnya lagi, berdasarkan keseluruhan plot yang ditampilkan dari awal hingga akhir di sekuelnya, sepertinya film ketiganya nanti akanlah berfokus pada salah satu dari keenam potensi plot berikut ini.

Oh ya, sebelum dimulai, perlu diingat bahwa pembahasan ini akan membahas juga plot twist The Crimes of Grindelwald. Jadi, bagi Geeks yang mungkin hingga kini belum menyaksikan filmnya juga, Well, SPOILER ALERT !!!

 


Mengeksplor Credence Barebone Lebih Jauh Lagi


Oke, oke kucing sudah keluar dari karungnya. Sosok introvert dan sakti yang diperankan oleh Ezra Miller ini, tak lain dan tidak bukan adalah adik atau keponakan atau lebih gampangnya lagi, satu hubungan darah dengan penyihir terkuat sejagad Wizarding World, Albus Dumbledore (Jude Law).

Memang, bisa saja ketika Gellert Grindelwald (Johnny Depp) mengungkapkan twist ini di akhir film, ia hanya berbohong saja semata, agar keinginannya yang selama ini ingin memanfaatkan Credence untuk mengalahkan Dumbledore terpenuhi,

Nah aspek tersebut sangatlah bisa untuk dijadikan plot utama film ketiganya mendatang. Selain itu, plot ini juga bisa diperluas lagi dengan mengungkapkan lebih jauh lagi apakah ketika Dumbledore memerintahkan Newt Scamander (Eddie Redmayne) untuk mencari Credence, ia memang sudah mengetahui bahwa Credence adalah Aurelius? Kalau belum, bagaimanakah nantinya ia akan mengetahui twist kehidupannya yang sangat mencengangkan ini?

 


Perjanjian Darah


Masih berkaitan dengan Dumbledore, seperti yang dijelaskan di Crimes of Grindelwald, alasan utama mengapa ia tidak bisa berhadapan dengan Grindelwald, adalah dikarenakan ia sudah memiliki janji darah dengan mantan sahabatnya tersebut.

Nah ketika menyaksikan adegannya, kitapun menjadi bertanya. Mengapa keduanya memutuskan untuk membuat perjanjian darah tersebut? Apakah mungkin perjanjian ini dibuat setelah keduanya terlibat duel yang juga menewaskan adik perempuan Albus, Ariana?

Pertanyaan-pertanyaan tersebut rasanya sudah lebih dari cukup untuk dijadikan basis plot utama dari film ketiganya mendatang.

 


Order of the Phoenix Orisinil?


Kalau Geeks masih ingat, ketika Jacob Kowalski (Dan Fogler) bertemu dengan pembuat Philosopher’s Stone, Nicolas Flamel (Brontis Jodorowsky), Nicolas mengungkapkan bahwa ia memang ditugaskan Dumbledore untuk menjadi mata dan telinga bagi Dumbledore.

Melihat ia secara teknis adalah sahabat dekat atau bahkan anak buah Dumbledore, apakah mungkin ia dan Dumbledore memang sudah tergabung dalam grup sejenis Order of the Phoenix yang ada di franchise Harry Potter dulu?

Lagipula, seperti yang dperlihatkan di filmnya, Nicolas memiliki insagnia berbentuk Phoenix. Jadi wajar dan bisa saja bukan apabila film ketiganya menyorot plot ini?

 


Pengkhianatan Queenie


Selain twist Credence-Aurelius, tak dipungkiri bahwa twist Queenie Goldstein (Alison Sudol) di film ini jugalah sama mengejutkannya. Bagaimana tidak? setelah dipengaruhi oleh Grindelwald, rapuh juga akhirnya “keimanan” kekasih Jacob ini dan akhirnya memutuskan untuk pindah sisi bersama Grindelwald.

Dan seperti kita saksikan, Jacob sangatlah terpukul. Lalu apa motif Queenie sebenarnya? Apakah mungkin ia melakukan ini karena memang menganggap visi dan misi Grindelwald tepat? Atau apakah mungkin ia sebenarnya melakukan ini untuk menjadi mata-mata / orang dalam untuk mengalahkan Grindelwakd?

Tak pelak twist ini akan menjadi fokus kisah di Fantastic Beasts 3 mendatang walau mungkin, tidak akan menjadi plot utama (supporting plot).

 


Ministry of Magic VS Grindelwald


Kalau Geeks perhatikan secara seksama, di sekuelnya diperlihatkan bahwa kementrian sihir alias Ministry of Magic sangat gigih sekali dalam memberantas Grindelwald. Hal ini tentunya sangat kontras ketika ancaman Voldemort (Ralph Fiennes) datang di Harry Potter.

Ketik Voldy datang, kementrian tidak mempercayai sama sekali dan tidak terlalu menseriusi ancamannya. Selain itu, terlihat juga bahwa seluruh staf kementrian sangat menyadari perihal blood oath dirinya dengan Grindelwald.

Mengapa demikian? Padahal kalau dipikir lagi ancaman keduanya jugalah sama bahayanya. Nah misteri ini tak dipungkiri bisa dijadikan plot utama dari film ketiganya mendatang.

 


Newt Yang Kini Telah Memilih Aliansinya


Paling amannya, film ketiga mendatang, ya akan kembali berfokus pada kisah Newt seperti di film pertamanya, Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016).

Selain ia pada dasarnya “mengalah” ke Credence di film keduanya, story arc Newt pasca Crimes of Grindelwald akan sangat kuat yang alhasil, sangat tidak mungkin bagi filmnya untuk tidak berfokus kembali pada dirinya.

Newt ketika di film ketiga mendatang telah kembali bersama love interest-nya, Tina Goldstein (Katherine Waterston), telah kehilangan sahbat sekaligus mantan kekasihnya, Leta Lestrange (Zoe Kravitz) dan telah memilih aliansi untuk memerangi Grindelwald bersama abangnya, Theseus Scamander (Callum Turner).

Oh ya. Jangan lupa ia juga masih memiliki tugas untuk mencari Credence. Nah, dengan seluruh faktor-faktor ini, sekali lagi dapat dipastikan bahwa sosok Newt akan menjadi fokus utama di film ketiganya mendatang.

 

Nah itulah tadi sekiranya perkiraaan plot utama yang akan ditampilkan di Fantatsic Beasts 3 mendatang. Bagaimana sekarang pendapat Geeks dengan pembahasan ini?

4 KOMENTAR

  1. Semoga sisi newt lebih banyak di bahas di film selanjutnya. Kasian newt yg karakter utama tapi serasa karakter sampingan

  2. R u kidding? Lain kali kl hasil nerjemahin dan ngerangk dari sumber bahasa inggris, cantumim kek lol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here