Studio pembuat gim Call of Duty, Activison Blizzard Studios, saat ini sedang melirik industri film dan melihat kesuksesan franchise Call of Duty milik mereka, pihak rumah produksi tersebut berencana membuatkan film untuk franchise gim andalannya tersebut. Pihak studio sudah lama mengembangkan proyek film live-action Call of Duty, tapi baru sekarang pengembangan tersebut berjalan.

Menurut laporan dari Variety, Activision Blizzard Studios sudah menyewa jasa Joe Robert Cole untuk menulis Call of Duty 2. Cole sendiri merupakan co-writer dari film Black Panther dengan Ryan Coogler. Terlepas dari proyek film Call of Duty pertama mereka yang bahkan belum memasuki tahap produksi, pihak studio mengatakan mereka ingin skripnya sudah siap tahun depan.

Masih belum diketahui latar waktu yang akan digunakan dalam film Call of Duty 2 ini. Tapi, naskah skrip yang dibuat oleh Cole merupakan sekuel dan bukan sebuah spinoff ataupun film baru. Masih belum ada pengumuman tentang casting untuk film ini. Pihak studio sendiri sebenarnya sudah memiliki rencana untuk membuat film ini sejak dulu.

Mereka bahkan menyewa jasa Kieran Fitzgerald untuk menulis skripnya dan pihak studio menyukai naskah tersebut. Saat itu mereka kesulitan untuk mencari sutradara yang pas untuk proyek film tersebut. Namun mereka akhirnya memilih Stefano Sollima untuk menyutradarai film pertama COD tersebut. nampaknya pihak studio sudah menyimpan film sekuel tersebut dalam rencana jangka panjang mereka.