Setelah terpuruknya film Solo di box office Amerika yang menyebabkan “musibah” finansial, Disney akhirnya memutuskan untuk menunda seluruh film solo yang sudah masuk dalam rencana mereka. Hal itu juga termasuk proyek film Obi-Wan Kenobi. Sebelum Solo gagal di box office, rumor besar tentang film Obi-Wan Kenobi menyebutkan bahwa mereka akan mulai melakukan proses produksi pada musim semi 2019 mendatang.

Rumor mengenai proses produksi film solo Obi-Wan tersebut sepertinya memang akan terwujud. Mantan sekertaris luar negeri, Boris Johnson, mengumumkan hal tersebut saat dirinya berpidato di konfrensi DUP pada akhir pekar kemarin. Dia mengatakan bahwa George Lucas akan membuat film Obi-Wan Kenobi, dan akan mulai proses produksi di Irlandia Utara pada 2019 mendatang.

“Mana yang merupakan film dengan pendapatan kotor terbesar tahun lalu? Star Wars dan dimana Geroge Lucas mengajukan untuk membuat film tentang Obi-Wan Kenobi? Irlandia Utara.”

Kabar ini kemudian langsung diterima oleh seluruh komunitas pecinta Star Wars. Tapi, kemudian ada pertanyaan, mengapa Boris Johnson melakukan hal tersebut, mengumumkan di ruangan yang penuh dengan berbagai orang=orang bahwa George Lucas akan membuat film Star Wars di Irlandia Utara? Banyak yang memperkirakan bahwa hal tersebut merupakan rahasia besar yang sudah disimpan sejak lama oleh Disney dan Lucasfilm.

Banyak juga yang mengira bahwa Johnson tidak mengetahui kalau Lucasfilm sudah dijual kepada Disney pada 2012 lalu. Kemungkinan lainnya adalah yang dimaksud oleh Johnson mengacu pada proyek Obi-Wan Kenobi sebelum semua proyek film solo dibatalkan Disney. Jika yang dibicarakan oleh Johnson tersebut memang benar, mungkin pengumuman tersebut merupakan pengumuman terbesar tahun depan.