Thor Corps adalah kesatuan yang terdiri dari beragam anggota pria dan wanita, dari dunia Battleworld yang berperan sebagai polisi dari God Emperor Doom (Doctor Doom). Untuk menjadi anggota dari pasukan Thor Corps, seorang individu harus dapat mengangkat Mjolnir agar mendapatkan kekuatannya selama upacara yang dilakukan di dalam sebuah aula dari Doomgard, markas dari para Thor Corps. Mereka melayani God Emperor Doom dengan loyal tanpa meragukannya kekuasaannya.

Jikalau Avengers adalah tim yang berisi para pahlawan super, maka Thor Corps adalah tim yang berisi pahlawan super, namun memiliki kekuatan Thor. Seperti yang sebelumnya disebutkan, kalau mereka mendapat kekuatan Thor setelah mengangkat Mjolnir, palu yang menjadi senjata dari Dewa Petir ini. Thunderer Thorlief, atau Ultimate Thor dari Earth (Earth-1610), adalah anggota paling terkenal dari Thor Corps ini. Hal ini dikarenakan usahanya untuk membongkar kasus “Pembunuhan Mangog” dan memiliki catatan kepolisian yang baik dalam menangkap 13 Hulk dalam semalam.

Kesatuan Polisi ini berakhir ketika Jane Foster dari Earth 616, yang sebelumnya pernah mengunjungi Battleworlds dari dunianya, menyusupi pasukan ini setelah Doom membunuh Doctor Strange yang menjadi sheriff di dalam Battleworlds. Ia meyakinkan Thor dari Higher Avalon untuk meyakinkan anggota Thor Corps lainnya agar memberontak kepada Doom, karena selama ini ia telah menipu mereka. Thor Corps lantas bergabung dengan para pemberontak dalam melawan Doom dan para Baron yang melindungi ibukota Battleword milik Doom, yakni Doomstadt. Tampaknya Thor Corps berhasil dihancurkan ketika Molecule Man mentransfer kekuatannya kepada Mister Fantastic; menghancurkan Battleworld dalam prosesnya.

Nah, di dalam artikel ini akan dijelaskan sepuluh anggota dari Thor Corps. Kesepuluh anggota ini kebanyakan terdiri dari pahlawan-pahlawan terkenal dari dunia Marvel. Jadi baca terus artikel ini untuk mengetahui karakter pahlawan super Marvel mana saja yang menjadi anggota dari Thor Corps.


1. Beta Ray Bill


Di dalam Thor Corps,  Beta Ray Bill memiliki julukan Stormbreaker Ray. Ia adalah rekan kerja dari Thunderer Torlief, atau Ultimate Thor (Earth-1610). Ray dan rekan kerjanya ditugaskan untuk menyelidiki sebuah kasus pembunuhan dari lima wanita di tempat yang berbeda. Penyelidikan yang mereka lakukan mengungkapkan bahwa kelima orang yang dibunuh adalah orang yang sama, yakni Jane Foster dari dunia yang berbeda.

Ray dan Torlief kemudian pergi ke Kingdom of Manhattan. Ray sendiri bertemu dengan Loki untuk menerima informasi mengenai pelaku dibalik kelima pembunuhan ini. Sayang, setelah mendapat informasi yang didapatnya, Ray tersambar oleh kilat dari orang yang tidak dikenal. Ia kemudian mati di tangan rekan kerjanya sendiri.


2. Groot


Tidak banyak yang diketahui mengenai Groot versi Thor Corps. Ia adalah salah satu anggota Thor Corps yang dikirim ke Kingdom of Manhattan untuk berhenti menggunakan celah dimensi di sana. Ketika Hawkeye menantang perintah God Emperor Doom, ia disambar oleh petir yang dikirimkan oleh Stormbreaker Ray. Ketika tidak ada yang memprotes, para anggota Thor Corps kembali ke Doomgard.

Groot juga adalah salah satu anggota Thor Corps yang dikirim ke Utopolis untuk menangkap Nighthawk, atas pembunuhan terhadap Iron Thor dan King Hyperion. Ia juga dikirim untuk menyelediki kasus kematian beberapa wanita yang tidak dikenal, selain Stormbon, Thunderer Thorlief, Rune Thor, Destroyer Thor, Thor the Green, dan Strombreaker Ray.


3. James Rhodes (War Machine)


Grand Marshal Rhodes adalah kepala dari bagian Hukum dan Ketertiban dari Technopolis, sekaligus berperan sebagai Thor dari wilayahnya, dan juga sahabat baik dari kepala wilayah ini, Tony Stark (Iron Thor). Rhodes menemukan sebuah kenyataan bahwa ada penyakit yang menular melalui udara di Technopolis, ketika ia tengah menyelediki kematian Peter Urich (Spyderman). Penyelidikannya mengarahkannya kepada Wilson Fisk, sehingga ia pun memutuskan untuk bertemu dengan sang Kingpin sendiri.

Setelah berhasil mengalahkan anak buah Kingpin, sang raja kriminal ini mengakui bahwa ia tidak membunuh Peter Urich. Semakin penasaran dengan penyakit ini, ia kemudian berusaha untuk melihat catatan kriminal di masa lalu, sebelum didatangi sang Baron Stark sendiri. Stark mengaku bahwa ayahnya, Howard Stark, yang bertanggung jawab atas penyakit menular yang menjangkit Technopolis. Tony kemudian membunuh Rhodes untuk mencegah bocornya informasi kepada publik. Tanpa sepengetahuannya, Rhodey berhasil mengirimkan rekaman pengakuan Tony kepada keponakannya, Lila Rhodes.


4. Ororo Munroe (Storm)


Bagaimana jadinya apabila sang mutan yang dapat mengendalikan cuaca ini memiliki kekuatan Thor? Maka jadilah ia seorang Dewi Petir atau Goddess of Thunder. Uniknya, diceritakan kelahiran Dewi Petir ini berawal dari Storm yang kehilangan kekuatannya. Berdasarkan cerita dari Danielle Moonstar (Mirage), Loki kemudian memberinya palu bernama Stormbringer. Ia kemudian berubah menjadi  sang Dewi Petir dan penduduk resmi dari Asgard.

Ketika Multiverse dihancurkan dan dibuat ulang dalam bentuk Battleworld, Ororo juga mengalami proses yang sama dengan dunia baru yang ditinggalinya tersebut. Setelah tinggal selama beberapa waktu di Battlworlds, ia kemudian bergabung dengan Thor Corps untuk melayani Doom sebagai penegak hukum dari sang kaisar.

 


5. Gamora


Ada beberapa Gamora dari dunia yang berbeda, namun wilayah tempat tinggalnya tidak diketahui, menjadi anggota dari Thor Corps. Salah satu Gamora dikirim ke wilayah Sentinet Territories untuk menahan Baroness She-Hulk, karena telah melanggar melanggar aturan perbatasan dari God Emperor Doom. Gamora ini kemudian berhasil membunuh Medusa, setelah ia mencoba menghadang para anggota Thor Corps dalam menangkap She-Hulk.

Gamora lainnya dikirim ke Hala Field untuk menekan pemberontakan dari Banshee Squadron, yang dipimpin oleh Captain Marvel. Ia mengalihkan perhatian para anggota Thor Corps hingga anggota Banshee lainnya mencapai pesawat mereka. Pertarungan hebat terjadi, namun semua berubah ketika salah satu anggota Thor Corps, Kit Renner, mengkhianati kesatuannya. Dengan tindakan ini para anggota Banshee Squadron dapat kabur dan meneruskan misi mereka untuk mencapai The Void.

 


6. Iron Thor (Iron Man)


Iron Thor adalah versi Iron Man dari Thor. Ia adalah salah satu anggota dari Thor Corps sekaligus kepala dari wilayah Technopolis. Ia adalah orang yang bertanggung jawab atas kematian Peter Urich, alias Spider-Man. Pada awalnya Peter mencoba menyelidiki kematian pamannya, Ben Urich, yang menyelidiki asal-usul dari penyakit yang ada di dalam Technopolis. Begitu mengetahui bahwa Howard Stark yang menjadi alasan tersebarnya virus, Tony pun langsung membunuhnya, begitu pula dengan Spider-Man dan James Rhodes.

Iron Thor kemudian ditugaskan untuk pergi ke Utopolis untuk mencari informasi mengenai perluasan wilayah dari Squadron Sinister. Kepala dari utopolis, King Hyperion, mengatakan alasan mereka meluaskan wilayah dikarenakan negara tetangga mereka yang juga agresif dalam meluaskan wilayah mereka. Setelah mendapatkan informasi, Iron Thor meninggalkan Utopolis, namun mayatnya ditemukan tidak lama. King Hyperion kemudian menugaskan Nighthawk untuk mengautopsi, mencari pelaku, dan membuang jasadnya sebelum anggota Thor Corps lainnya datang.

 


7. Kurt Wagner (Nightcrawler)


Kurt Wagner alias Nightcrawler ditugaskan ke Arcadia setelah Baron She-Hulk menolak untuk ditahan dan kabur. Karena tidak dapat melacaknya, para anggota Thor Force kemudian menyatakan kalau anggota A-Force kini dilarang. Mereka kemudian berterima kasih kepada Loki yang menunjukkan loyalitasnya terhadap God Emperor Doom, sembari menyatakan bahwa ia akan menjadi Baron selanjutnya di wilayahnya sendiri.

Ketika Loki sedang sibuk berbicara mengenai bagaimana ia akan membuat Arcadia aman dan menerima tahtanya, ia diserang oleh tim A-Force. Loki dapat dikalahkan di dalam pertarungan ini dan para anggota Thor Force kemudian menyadari bahwa dialah pengkhianat sesungguhnya.


8. Old Man Thor (Earth – 15513)


Old Man Thor adalah salah satu anggota yang terkenal di dalam Thor Corps. Thor Tua ini memiliki rekan kerja yang muda, yakni Thir dari Higher Avalon.  Ia pertama kali terlihat bersama Thor Avalon ketika ia membawa Mister Sinister dari Bar Sinister ke Doomgard, di mana ia dituduh beraliansi bersama dengan King of Hyperion (Mark Milton).

Setelah James Braddock (Captain Britain) diberi hukuman pengasingan ke Deadlands, ia dan rekan mudanya lah yang mengantarkan Braddock ke tempat ini. Sang Thor tua ini kemudian dibunuh oleh para anggota Cabal selagi ia meneliti kasus sebuah pesawat di Utopolis. Mayatnya kemudian di ambil oleh Sheriff dari Agamotto (Doctor Strange).


9. Samuel Wilson (Falcon)


Sam Wilson adalah salah satu anggota dari Thor Corps yang dtugaskan ke Arcadia. Ia dan timnya mengingatkan Ms. America kalau ia akan ditangkap karena telah melanggar menerobos tembok bernama The Shield.

Falcon dan para anggota Thor Corps yang ditugaskan ke Arcadia juga mengingatkan Ms. America kalau ia juga melanggar aturan suci dari daerah perbatasan Emperor God Doom di Battleworld.


10. Fantastic Thors (The Fantastic Four)


Keempat anggota Fantastic Four ini menerima kekuatan Dewa Petir, sehingga merubah nama tim mereka menjadi Fantastic Thors. Keempat anggota Fantastic Fours ini masih memiliki kekuatan mereka masing-masing: Reed Richards/Mr. Fantastic tubuh elastic, Susan Storm Richards/Invisible Woman kekuatan menghilang,  Johnny Storm/Human Torch kekuatan api, dan Ben Grimm/The Thing memiliki tubuh seperti batu yang kuat.

Bersama dengan anggota Thor Corps lainnya, keempat anggota Fantastic Thors ini ikut serta dalam mempertahankan tembok Shield dari Battleworld, selama pengepungan terakhir. Namun, mereka semua gagal dalam mencegah kejatuhan Shield. Kesatuan Thor Corps tampaknya juga berhasil dihancurkan ketika Molecule Man mentransfer kekuatannya kepada Mister Fantastic; menghancurkan Battleworld dalam prosesnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here