Pada awal tahun ini, Sony Pictures merilis sebuah franchise potensial yaitu Venom yang dibintangi oleh Tom Hardy. Terlepas dari berbagai kritik yang datang ke film ini, film adaptasi buku komik ini tetap saja mampu meraih pendapatan besar selama masa penayangannya. Eddie Brock dan Venom adalah salah satu “pasangan” yang paling disukai oleh para penggemar.

Setelah sukses dengan Venom, Sony kini tengah bersiap untuk memproduksi film lainnya. Menurut laporan dari Justin Kroll, reporter dari Variety, Sony sudah mengamankan jadwal rilis untuk sekuel Venom dan juga Morbius. Untuk Morbius sendiri diperkirakan akan dirilis pada 10 Juli 2020 dan untuk Venom 2 akan dirilis pada 2 Oktober 2020 mendatang.

Untuk Morbius, film ini diperikirakan akan memulai produksi pada Februari 2019 mendatang. Beberapa hari yang lalu Leto sempat mengunggah sebuah video singkat dirinya mencukur janggutnya, demi persiapan untuk memproduksi film Morbius. Avi Arad dan Matt Tolmach juga pernah menegaskan bahwa Morbius akan menjadi film selanjutnya yang akan diproduksi. Jadi, rasanya masuk akan jika jadwal rilisnya adalah pada Juli 2020.

Belum ada berita terkini apapun tentang Venom 2. Yang pasti sudah diketahui adalah akan munculnya Carnage yang akan diperankan oleh aktor kawakan Woody Harelson. Oktober 2020 sendiri merupakan “wilayah aman” dari persaingan antar film. Sebelum merilis Venom 2 Sony masih harus berurusan dengan para penggemar yang selalu menginginkan film Venom dengan R-rated, sedangkan Sony ingin Venom bisa masuk ke universe Spider-Man versi Tom Holland.

Hal tersebutlah yang akhirnya merubah rencana awal rating Venom menjadi PG-13. Para penggemar masih berharap bahwa Sony masih mau untuk membuat R-rated Venom. Venom 2 juga akan membawa kesuksesan besar kepada Sony jika mereka mampu membungkusnya dengan sangat baik.