Houston Brooks, Karakter Misterius di Godzilla: King of the Monsters?

0
389

Houston Brooks dari Kong: Skull Island bisa jadi adalah karakter yang akan kembali di dalam film Monsterverse selanjutnya, Godzilla: King of the Monsters. Dengan Godzilla (2014) dan Kong: Skull Island, Warner Bros. telah me-reboot ulang dua karakter monster ikonik dan akan mempertemukan keduanya pada tahun 2020 dengan Godzilla vs Kong. Dari adegan post-credits Kong: Skull Island sudah dapat ditebak bahwa kedua mahluk ini akan bertemu satu sama lain.  Namun, bagaimana keduanya dapat bertemu? Melalui film Godzilla pertama dan Kong: Skull Island dapat diketahui bahwa ada sebuah organisasi yang bertugas untuk meneliti para super spesies ini bernama MONARCH.

Disinilah karakter Houston Brooks, yang di dalam Kong: Skull Island diperankan oleh Corey Hawkins, kemungkinan kembali untuk menghubungkan kedua monster ikonik ini dengan teori bumi hampanya. Pada awalnya Godzilla di duga adalah satu-satunya monster yang tinggal di dalam permukaan Planet Bumi. Namun, semua itu dibantah oleh Brooks yang mengatakan bahwa ia membuat makalah mengenai isi bumi yang hampa. Dunia yang hampa itulah tempat tinggal makhluk-makhluk super yang disebut sebagai “Titan” di dalam Godzilla: King of the Monsters. Tapi benarkah Brooks adalah karakter yang akan kembali di dalam sekuel pertama dari Godzilla versi Legendary ini? Baca terus artikel ini untuk mengetahui teori-teori yang mendukungnya.


Godzilla: King of the Monsters Akan Mengembalikan Karakter dari Kong: Skull Island


Melalui wawancara yang dilakukan pada San Diego Comic-Con 2018, terungkap bahwa Godzilla: King of the Monsters akan membawa satu karakter dari Kong: Skull Island. Mengingat Kong: Skull Island yang mengambil setting pada tahun 1970-an dan Godzilla: King of the Monsters mengambil waktu setelah film tahun 2014, kemungkinan besar kalau karakter tersebut akan diperankan oleh aktor/aktris lain. Kecuali kalau karakter tersebut muncul di dalam flashback, meski belum ada informasi juga mengenai hal ini.

Ada empat karakter yang masih hidup di dalam Kong: Skull Island dan kemungkinan kembali ke dalam Godzilla: King of the Monsters. James Conrad (Tom Hiddleston), Mason Weaver (Brie Larson), Houston Brooks (Corey Hawkins), dan San Lin (Jing Tian). Brooks dan Lin adalah dua karakter yang kemungkinan akan kembali ke dalam Godzilla: King of the Monsters, mengingat mereka berdua bekerja langsung dengan MONARCH.


Kenapa Houston Brooks dapat Muncul di dalam Godzilla: King of the Monsters


Di dalam komik dari Legendary Comics yang berjudul Skull Island: The Birth of Kong, yang menceritakan beberapa kejadian sebelum dan setelah Kong: Skull Island, terungkap bahwa Houston Brooks dan San Lin menikah setelah petualangan mereka bersama Kong. Keduanya masih bekerja untuk organisasi rahasia MONARCH. Melalui foto yang baru muncul secara online dari panel MonsterVerse di Los Angeles Comic Con mengungkapkan bahwa terdapat banyak penampakan monster baru. Salah satu dokumen kemungkinan menyatakan bahwa Houston Brooks adalah orang yang melihat penampakan, atau juga menemukan Mothra. Sang ratu monster ini dikonfirmasi akan hadir di dalam Godzilla: King of the Monsters.

Masuk akal apabila Houston Brooks adalah karakter yang akan kembali selain karakter lain dari Kong: Skull Island. Tidak hanya karena ia mengetahui keberadaan Mothra, namun ia juga adalah salah satu karakter yang ceritanya dilanjutkan setelah kejadian di dalam Kong: Skull Island. Melihat nama-nama lain dari dokumen MONARCH, mereka semua kebanyakan adalah karakter baru dari Godzilla: King of the Monsters. Sejauh ini Brooks adalah kandidat terkuat dari karakter Kong: Skull Island yang akan kembali. Ditambah lagi ia dan Bill Randa (John Goodman) adalah orang yang mendapat persetujuan ekspedisi ke dalam Skull Island, sehingga ia keterlibatannya dengan MONARCH jauh lebih besar dari yang diduga.


Peran yang Dimainkan Houston Brooks di dalam Godzilla: King of the Monsters


Selain menghubungkan kejadian Kong: Skull Islands dengan Godzilla: King of the Monsters, ada banyak hal yang dapat dilakukan Houston Brooks apabila ia kembali. Selain itu kebanyakan orang pastinya tidak akan mengenal Brooks apabila ia diperankan oleh aktor lain, sehingga menampilkannya hanya untuk menyatakan bahwa kedua film ini memiliki universe yang sama, merupakan sebuah tindakan mubazir. Kalau Brooks benar adalah orang yang bertanggung jawab dalam menemukan Mothra, maka MONARCH kemungkinan akan menjadikannya sebagai kepala pengawas dari organisasi ini untuk mempelajarinya.

Brooks kemungkinan akan mengepalai pusat penelitian Mothra di Tiongkok, terutama di Hutan Yunnan di MONARCH Outpost 61, seperti yang dapat diketahui di dalam situs viral MONARCH. Di dalam situs tersebut dikatakan bahwa Dr. Emma Russel (Vera Farmiga) ditugaskan oleh MONARCH untuk meneliti Mothra yang hendak bangun dan akan “terlahir kembali.” Apabila Brooks kembali di dalam Godzilla: King of the Monsters maka ada kemungkinan ia akan bekerja sama dengan Emma Russel untuk meneliti Mothra.


Bagaimana Kembalinya Houston Brooks dapat Mempersiapkan Godzilla vs Kong


Selain memberikan hubungan antara Godzilla: King of the Monsters dengan Kong: Skull Island dan film MonsterVerse lainnya, kembalinya Houston Brooks dapat menjadi persiapan awal untuk Godzilla vs Kong. Di dalam komik Skull Island: The Birth of Kong Houston Brooks dan San Lin mempunyai anak lelaki bernama Aaron. Tumbuh besar dengan cerita monster dari ayahnya, Aaron memutuskan untuk bergabung dengan MONARCH dan pada akhirnya dikirim kembali ke Skull Island. Pada awalnya Aaron hendak dikirim ke Antartika (kemungkinan  untuk mempelajari Monster Zero, alias King Ghidorah), namun memutuskan untuk pergi ke Skull Island.

Setelah beberapa waktu, ekspedisi tersebut tidak terdengar kabarnya, hingga Houston Brooks menerima sebuah rekaman pada hari pensiunnya. Rekaman tersebut tidak lain dari anaknya sendiri yang masih berada di Skull Island. Aaron mengatakan bahwa ia selama ini mempelajari Skull Island dan Kong. Ia mengatakan bahwa keduanya telah banyak berubah, semenjak ayahnya berada di sana di dalam film Kong: Skull Island.  Ini kemungkinan akan memberikan ide untuk menjembatani Kong: Skull Island dan Godzilla: King of the Monsters, sekaligus mengindikasikan kepergian Kong dari Skull Island untuk melawan Godzilla dengan Godzilla vs Kong. Namun, semua ini harus dikonfirmasi lagi oleh Legendary Pictures, mengingat mereka juga baru mulai syuting untuk film yang akan dirilis tahun 2020 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here