Thanos mungkin dikenal sebagai pemilik Infinity Gauntlet dalam berbagai film Marvel tapi, dalam cerita komik, sarung tangan yang memiliki kekuatan luar biasa tersebut akan memiliki pemilik baru selain Thanos. Hal ini terjadi dalam komik Wolverine: Infinity Watch, dimana Wolverine akan menjadi pemilik baru dari  Infinity Gauntlet, dengan tambahan cakar yang menjadi ciri khasnya.


Wolverine Mendapatkan Infinity Gauntlet


Komik Wolverine: Infinity Watch #1 akan dirilis pada awal tahun depan dengan cover art yang dikerjakan oleh Giuseppe Camuncoli. Gerry Duggan dan Andry MacDonald akan menulis dan membuat ilustrasi bagi komik ini. Dalam beberapa judul komik, memang Logan diketahui memiliki kekuatan kosmik tapi, untuk hal ini banyak penggemar yang pastinya akan bertanya-tanya.

Logan yang sangat terkenal yang memiliki gelar pertama “Wolverine,” ternyata bukanlah satu-satunya orang yang memiliki cakar yang dipercaya akan menggunakan senjata tersebut. Ada kemungkinan lain bahwa versi lain dari Logan juga memiliki kesempatan untuk menggunakan Infinity Gauntlet tersebut.


Wolverine Mana Yang Akan Menggunakan Infinity Gauntlet?


Mengingat Old Man Logan sudah mati saat bertarung dengan Hulk akibat terlalu banyak meminum obat yang memperkuat kemampuannya, dan juga akan menjadi “pemeran utama” dalam komik Dead Man Logan, sepertinya tidak mungkin jika dia yang akan menggunakan Infinity Gauntlet tersebut.

Old Man Logan tidak sendirian. Ada juga versi Wolverine hasil ciptaan Gamora di Soul World akibat menyatunya beberapa karakter Marvel dalam cerita Infinity Warp. Namun, semuanya bisa saja terjadi ketika Infinity Stones dan realitas alternatif ikut ambil bagian dalam cerita ini. Selain itu ada kemungkinan juga anak Wolverine, Jimmy, yang muncul dalam X-Men: Blue akan menggunakan Infinity Gauntlet.


Gamora Pemilik Infinity Stones, Bukan Thanos


Para fans masih dibuat “kagum” akibat dari Infinity Stones yang dimiliki oleh Thanos dalam film Avengers: Infinity War. Disana kita diperlihatkan seberapa kuatnya kekuatan Infinity Stones. Tapi, keberadaan Infinity Stones di masa depan dalam MCU masih belum jelas. Dalam cerita komik, pemilik Infinity Stones masih terus berubah.

Yang paling terkini adalah pemilik Infinity Stones bukanlah Thanos melainkan Gamora. Gamora mengumpulkan keenam Infinity Stones demi menulis ulang seluruh realitas yang ada. Setelah dia membunuh Thanos dan seluruh teman-temannya di Guardians of the Galaxy demi mewujudkan tujuannya tersebut, diperkirakan wilayah kosmik Marvel tidak akan terlalu sibuk seperti biasanya.

Pertanyaan terbesarnya adalah bagaimana Infinity Stones akan kembali ke Infinity Gauntlet, mengingat Loki sudah mengambilnya dalam twist terbaru Infinity Wars.


Loki Mendapatkan Infinity Stones Kemudian Kehilangan Kekuatannya


Mencari tahu bagaimana caranya Wolverine mendapatkan Infinity Gauntlet tersebut menimbulkan sebuah potensi baru, yaitu adanya crossover Logan/Loki. Setelah mengumpulkan timnya untuk bisa kabur dari Soul World dan kembali menyerang Gamora, rencana mereka pun bekerja, menggulingkan dan melepaskannya dari Infinity Stones. Namun, Loki tetaplah Loki. Dia menukar seluruh batu tersebut dan mengklaim kekuatannya untuk dirinya sendiri.

Dia memilih untuk pergi langsung ke sumber kekuatan Infinity Stones. Disanalah bagaimana Loki akhirnya harus berhadapan langsung dengan para Celestials. Ketika Loki tiba di tempat mereka, dia meletakan Infinity Stones di atas tanah, beserta seluruh mineral yang sudah ditambang di tempat tersebut. Meskipun Loki sadar bahwa Infinity Stones tidak memiliki kekuatan di tempat tersebut, dia tetap menyimpan keenam batu tersebut.

Jadi, apapun rahasia dibalik Infinity Stones yang akan dibahas dalam edisi selanjutnya, yang pasti batu tersebut akan kembali ke Universe Marvel dengan perspektif baru. Masih akan kita tunggu versi mana dari Wolverine yang akan menggunakan Infinity Gauntlet tersebut. Jika harus memilih, versi mana yang akan kalian pilih, Geeks?