Pemain Birds of Prey, Mary Elizabeth Winstead telah mengkonfirmasi jadwal syuting dan beberapa detail tentang plot difilmnya nanti. Selain menjadi bagian dari DC Extended Universe pertama yang mengantongi rating R, Birds of Prey akan menjadi film pertama yang menampilkan Margot Robbi sebagai Harley Quinn sejak Suicide Squad yang dirilis pada 2016 lalu.

Seperti judulnya, Birds of Prey bukanlah film solo bagi Harley Quinn. Sebaliknya, ini adalah film yang mentandemkan karakter Quinn dengan teman-teman anti-heroes lainnya seperti Huntress (Winstead), dan Black Canary (Juni Smollet-Bell) sebagai anggota geng Superheroines. Pemeran lainnya juga termasuk Rosie Perez sebagai detektif kota Gotham, Renne Montoya, dan Ewan McGregor sebagai villain Black Mask. Winstead sedikit lebih terbuka tentang plot Birds of Prey sendiri.

BACA JUGA: Kemungkinan Judul Sekuel Avatar Terungkap?

Dalam wawancara dengan Bionic Buzz, Winstead menegaskan bahwa Birds of Prey memulai syuting pada awal 2019 dengan target rilis dibulan Februari 2020. Dia juga membocorkan sedikit tentang narasi dan karakter film:

“ini semacam spinoff Suicide Squad. Mengikuti kisah Harley Quinn dan geng gadis yang digabungkan. Saya berperan sebagai Huntress, dan kami telah mendapatkan Black Canary yang diperankan oleh Jurnee Smollett-Bell, ditambah lagi dengan hadirnya Rosie Perez dan Ewan McGregor. Ini adalah peran yang menyenangkan, tetapi kami mulai syuting di awal Januari, dan saya tidak sabar menunggu.”

Birds of Prey menjadi film pertama DC Comics yang dibawakan oleh beberapa wanita superhero sebagai peran utama. Film ini sedang ditulis oleh Christina Hodson, seorang penulis pendatang baru yang telah menyelesaikan tugasnya di film Bumblebee.

menurut Winstead, Birds of Prey bercerita tentang tim tituler, ketika mereka mencoba untuk melindungi Cain dari Black Mask. Dengan rating R yang dimiliki, Birds of Prey harus dapat menyampaikan kisah dari kejahatan DC Comics yang kelam, yang tentu telah lama diinginkan banyak fans Suicide Squad, yang sayangnya tidak diperlihatkan dari film David Ayer tersebut. Film ini menjadi film wajib ditahun 2020 untuk para komikus dan penggemar superhero.