Ini Penjelasan Twist Credance Di Fantastic Beasts 2!

4
2914

Anyway, artikel ini mengandung spoiler ‘brutal’ dari film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindewald, so buat kamu yang belum nonton, kita saranin keluar dari artikel ini ya Geeks! Credance Barebone Dumbledore

Film besutan Warner Bros. yaitu Fantastic Beasts: The Crimes of Grindewald memiliki twist yang mengejutkan, saat film ini akhirnya mengungkapkan identitas asli dari Credence sebagai Aurelius Dumbledore. Berdasarkan cerita yang berkembang dari film ini, The Crimes of Grindewald berkutat  tentang berbagai orang yang tertarik untuk mencari jejak dari keberadaan Credence, termasuk Newt Scamander.

Credence sendiri masih terus mencari jawaban tentang identitas dirinya dan juga identitas sebenarnya dari orang tuanya. Meskipun sebelumnya ada berbagai rumor tentang siapa Credence sebenarnya dan kekuatan keluarganya yang mungkin sangat kuat tapi, kenyataannya berbeda dengan apa yang dirumorkan. Selain itu juga benar-benar diluar dugaan tentang siapa sebenarnya Credence.


Credence Adalah Aurelius Dumbledore


Di akhir cerita The Crimes of Grindewald, sang penyihir hitam tersebut beserta pengikutnya mengungsi ke istana Nurmengard. Disanalah Grindewald akhirnya memberikan Credence jawaban dari seluruh pertanyaan yang sudah lama ada di dalam dirinya. Dalam adegan tersebut, bayi Credence berubah menjadi seekor burung Phoenix dan Grindewald menyebutkan referensi legenda bahwa para phoenix datang ke seseorang di sebuah keluarga ketika mereka sedang membutuhkan.

Akhirnya Grindewald pun mengungkapkan bahwa Credence adalah seorang bagian dari keluarga Dumbledore, adik termuda dari Albus Dumbledore dan namanya adalah Aurelius. Tanpa dipungkiri, hal tersebut membuat kita bertanya-tanya apakah Grindewald menyebutkan hal yang sebenarnya. Grindewald dikenal sebagai orang yang sering melakukan manipulasi dan berbohong demi tujuannya agar tercapai.

BACA JUGA : 2019 Akan Jadi Tahun Terbesar Bagi Disney!

Hal tersebut dirasa masuk akal karena apa yang dilakukan Grindewald tersebut bisa jadi merupakan taktiknya, agar Obscurial yang ada di dalam tubuh Credence mau membunuh Albus. Namun, jika memang Grindewald mengatakan hal yang sebenarnya, maka pertanyaannya adalah apa artinya hal tersebut bagi cerita masa lalunya dan bagaimana dia mampu masuk ke dalam kisah Harry Potter.


Orang Tua Aurelius Dumbledore Dan Masa Lalunya


Meskipun Grindewald tidak mengungkapkan siapa sebenarnya orang tua Aurelius, karena dia menyebutkan kalau dia adalah adik dari Albus maka bisa diasumsikan bahwa keduanya memiliki orang tua yang sama. Albus adalah anak tertua dari Percival dan Kendra Dumbledore, seorang penyihir dan juga manusia biasa. Berdasarkan para penggemar Harry Potter, mereka memiliki tiga anak yaitu Albus, Aberforth, dan Ariana.

Ariana, sama seperti orang yang memiliki Obscurial lainnya, mati di umur yang masih sangat muda. Ariana meninggal di musim panas 1899 dalam sebuah pertarungan tiga orang antara Grindewald, Aberforth, dan Albus. Kedua orang tuanya, Kendra dan Percival, dihukum oleh kementrian sihir pada 1890 dan dikirim ke penjara Azkaban. Mereka didakwa telah menyiksa muggle/manusia yang telah menyerang Ariana saat berumur enam tahun.

BACA JUGA : Avengers 4: Thor Akan Penuhi Ramalan Ragnarok?

Percival meninggal di dalam tahanan Azkaban. Sedangkan Kendra meninggal pada awal musim panas 1899, dua bulan sebelum kematian Ariana. Kendra meninggal akibat tubuh Ariana yang tidak mampu dikendalikan, yang menimbulkan keyakinan bahwa dia adalah seorang Obscurus. Jika Aurelius adalah bagian keluarga Dumbledore, sepertinya dia bukanlah anak dari Percival dan Kendra.

Hal ini dikarenakan Percival dipenjara pada 1890 dan tahanan tidak boleh menerima kunjungan keluarga selain dari kementrian sihir. Hal tersebutlah yang membangun logika bahwa tidak mungkin keduanya memiliki anak setelah 1890. Tetapi, jika Kendra memang mampu memiliki anak hasil hubungannya dengan pria lain, dan melahirkan sebelum akhirnya dia meninggal sebelum 1899, maka dia adalah adik tiri Albus.

Hal itu juga bisa menjelaskan mengapa kelahirannya tidak bisa diketahui oleh para penggemar dan juga hal tersebut akan menjelaskan, mengapa bayi Aurelius dikirim ke Amerika. Seperti yang diungkapkan oleh Leta Lestrange, dia menukar saudara kembarnya, Corvus, dengan bayi yang lain yang kemudian tumbuh menjadi Credence.

Dalam cerita Leta tersebut tidak jelas siapa bayinya dan juga siapa perempuan yang menjaganya. Namun, dalam title credit ada sebuah karakter “bibi Credence” yang diperankan oleh Linda Santiago. Sepertinya perempuan tersebut adalah Honoria, bibi dari Albus, yang membuatnya juga menjadi bibi Credence/Aurelius.

Namun, masih belum diketahui apakah benar Honoria adalah bibi mereka, juga belum diketahui apakah dia merupakan adik dari Percival atau Kendra. Apakah dia seorang muggle atau penyihir juga masih belum diketahui. Tapi, jika Kendra memang memiliki bayi diluar hubungannya dan kemudian mati, atau jika Percival ternyata menghamili perempuan lain di Azkaban, ada kemungkinan Honoria akan pergi dengan bayinya demi melindungi reputasi Dumbledore dan/atau reputasi Kendra.


Aurelius Dumbledore Baru Bagi Kisah Harry Potter


Mungkin aspek yang paling mengejutkan dari pengungkapan identitas sebenarnya dari Credence adalah karakter tersebut merupakan karakter baru bagi Harry Potter canon. Dalam film Harry Potter and the Deathly Hallows, kita mendapat konfirmasi bahwa Albus hanya memiliki dua saudara yang diketahui.

Namun, dalam buku The Life and Lies of Albus Dumbledore, menjelaskan bahwa ada banyak hal tentang keluarga Dumbledore yang tidak diketahui oleh banyak orang. Masih belum diketahui apakah Rowling akan memberikan perubahan terhadap film Fantastic Beasts di masa depan.


Ramalan Tycho Dodonus Mungking Merujuk Kepada Credence


Meskipun segala sesuatu hal yang berhubungan dengan Credence/Aurelius masih misteri, masa depannya setelah film ini akan menjadi kunci bagi franchise Fantastic Beasts. Bersama dengan sedang dicarinya berbagai hal tentang Credence, ada sebuah ramalan yang merujuk kepada Credence.

Ramalan juga pernah menjadi bagian penting dalam cerita Harry Potter jadi, rasanya masuk akal jika ramalan lain juga akan menjadi kunci kesuksesan dari Fantastic Beasts. Ramalan yang diperkenalkan dalam film ini berasal dari Tyco Dodonus dan berbunyi:

A Son Cruelly Banished (Seorang anak dibuang secara kejam)

Despair of the Daughter (Derita dari seorang perempuan)

Return, Great Avenger (Kembalilah, wahai pembalas dendam yang hebat)

With Wings from the Water (Dengan sayap dari air)

Yusuf Kama percaya dengan ramalan tersebut dan dia percaya bahwa dia adalah orang yang akan membalaskan dendam tersebut. Dia berencana untuk membunuh Credence sebagai bentuk balas dendam karena apa yang sudah dia lakukan terhadap keluarganya. Namun, ketika identitas Credence terungkap bahwa dia adalah Aurelius Dumbledore, ramalan tersebut mungkin bisa berarti lain.

Apakah ramalan tersebut memang merujuk kepada Credence.Aurelius, masih harus kita tunggu. Tapi, berdasarkan apa yang sudah diketahui dia adalah anak termuda dari Dumbledore. Hanya saja ia tidak diakui dan dikirim ke Amerika (A Son Cruelly Banished). Despair of the Daughter bisa merujuk kepada cerita Ariana yang memilukan. Dan kemungkinan Aurelius adalah sang Great Avengers dengan sayap yang berasal dari air.


Bagaimana Aurelius Dumbledore Bisa Masuk Ke Fantastic Beasts 3


Terlepas dari ramalan diatas, Credence/Aurelius adalah kunci dari cerita Fantastic Beasts 3. Dia sekarang berada di pihak Grindewald, artinya dia akan bertarung melawan Albus dan Newt. Dia akan dilatih baik kemampuan sihirnya yang disalurkan melalui tongkat yang diberikan oleh Grindewald. Juga bagaimana dia mengatur kekuatan Obscurus yang ada di dalam tubuhnya.

Aurelius mungkin bisa terlibat lebih dalam lagi dalam sejarah cerita keluarga Dumbledore. Tentu agar dia bisa lebih mengetahui lagi siapa dirinya yang sebenarnya. Dalam perjalanannya tersebut kemungkinan Credence akan mengkhianati Grindewald dan akan berpihak kepada Albus Dumbledore. Pada akhirnya cerita tentang Credence ini akan mempertemukan secara langsung antara Albus dan Credence.

Dia tidak mungkin mau membunuh Albus tapi, ada kemungkinan dia tidak akan selamat dalam pertarungan tersebut. Yang terpenting, pasti ada alasan atau sejarah mengapa nama Aurelius atau Credence tidak muncul  atau tidak diketahui oleh banyak orang.

4 KOMENTAR

  1. Good review, tapi gua lebih berharap detail lebih jelas dr keluarga lestrange hahaha semoga fb 3 nanti ternyata corvus masih hidup, soalnya leta mati, jadi secara teori keturunan lestragne udah keputus, trus gimana bisa tiba” ada bellatrix sama sirius

  2. yang pasti karena tongkat elder wand pada akhirnya jadi milik albus dumbledore tentunya yg mengalahkan grindelwald tetap saja albus dumbledore…

    penasaran sama posternya dengan simbol deathly hallows berlatar belakang eiffell…tapi difilm tidak disinggung sama sekali…kira2 dimana keberadaan resurrection stone yg tahu2 ada di dalam bola golden snitch sementara invisibility cloak kan jadi warisan turun temurun leluhur keluarga potter…philosopher/sorcerer stone sempat nongol di lemari nikolas flamel

    satu lagi…keluarga leta kan di paris trus dia dan corvus dikirim ke new york…tapi kok sekolahnya di hogwarts…semoga selanjutnya juga dimunculkan sekolah sihir lainnya…durmstrang,beauxbatox dan ilvermorny

    btw bellatrix dan sirius sama juga narcissa malfoy kan keluarga black…lestrange itu nama keluarga suami bellatrix..rodolphus lestrange

  3. naahh iya bener mungkin Albus bakal mengalahkan Grindewald karena ada motivasi lain yaitu balas dendam adiknya. Tapi, kita juga masih harus nunggu buat di film berikutnya sih kira-kira bakal seperti apa kelanjutan Albus sama Grindewald. Takutnya nanti meleset dan malah diluar dugaan kita hehehehe

    mungkin ada hubungannya, mungkin juga gak ada hubungannya, mungkin juga sekedar kebetulan. Cuma J.K. Rowling yang tahu masalah poster itu hehehehe tapi emang sayang juga ya gak disebutin di filmnya. wiihhh mbak/mas nya kritis juga ya sama hal-hal detail kereeeenn hahahahaha

    Itu juga salah satu harapan saya sih, dijelasin masa lalu sekolah sihir lainnya. Mudah-mudahan Rowling kepikiran sampe kesitu ya.

  4. Ada kemungkinan masih akan dijelasin lagi mas, soalnya ya seperti yang mas bilang, intinya masih banyak tentang keluarga-keluarga penyihir itu yang belum terungkap seluruhnya sejarahnya hehehehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here