12 Karakter Film Yang Kemungkinan Mati di Tahun 2019!

0
1684

Kematian seorang tokoh terkenal dapat mengguncang orang banyak, baik di kehidupan nyata maupun di dalam film. Seorang karakter di dalam film akan mendapat status “ikonik” apabila mereka mendapat adegan kematian yang dapat menyentuh penontonnya. Pada tahun 2018 banyak adegan kematian yang akan selalu diingat di dalam dunia persinemaan. Sebut saja judul-judul film seperti Avengers: Infinity War, Mission: Impossible – Fallout, Hereditary, A Quiet Place, dan Halloween.

Nah, pada tahun 2019 mendatang susunan judul film yang akan memiliki adegan kematian tampaknya mulai berjejer rapi. Di dalam artikel ini akan dijelaskan 12 karakter yang kemungkinan akan menemui ajalnya di dalam film mereka pada tahun 2019. Memang belum tentu semua karakter yang ada di daftar ini menemui ajalnya, namun alangkah menarik apabila karakter-karakter di bawah ini benar-benar akan menemui ajal mereka tahun depan. Simak terus artikel ini untuk mengetahuinya!


12. Mystique (Jennifer Lawrence) – X-Men: Dark Phoenix


Banyak rumor yang mengatakan kalau Mystique (Jennifer Lawrence) akan menemui ajalnya di X-Men: Dark Phoenix mendatang. Meski hanya sekadar rumor, banyak bukti yang mengindikasikan bahwa Mystique akan mati. Salah satunya adalah aktris Jennifer Lawrence yang tidak memiliki gairah akan perannya lagi seperti yang terlihat di dalam X-Men: Apocalypse. Mengingat statusnya sebagai mentor dari para mutan muda, kematian Mystique justru akan menambah unsur dramatis film X-Men terakhir ini.

Bagaimana caranya mati? Apabila bocoran yang muncul di dalam internet benar, maka Mystique akan menemui ajalnya di tangan Jean Grey (Sophie Turner) alias Dark Phoenix sendiri. Hal ini dikarenakan sang mutan muda yang berusaha untuk mengendalikannya kekuatannya agar tidak lepas kendali. Namun, ada kemungkinan kalau Mystique nantinya akan hidup melalui proses syuting ulang yang dilakukan. Jadi tunggu saja tanggal mainnya untuk melihat penampilan Jennifer Lawrence sebagai Mystique pada tahun 2019 mendatang.


11. Mr. Glass (Samuel L. Jackson) – Glass


Glass terlihat seperti klimaks yang menegangkan dari apa yang disebut sebagai trilogi Unbreakable. Di dalam film ini Mr. Glass (Samuel L. Jackson) bekerja sama dengan Kevin Wendell Crumb alias The Horde (James McAvoy), untuk melawan pria yang tidak bisa dipatahkan (unbreakable) bernama David Dunn (Bruce Wilis). Merupakan sebuah teori yang aman apabila Dunn hidup di akhir cerita (karena kekuatannya) dan The Horde terlepas kendali karena kepribadiannya.

Namun, Mr. Glass yang bertanggung jawab dalam menyusun rencana, adalah kandidat terkuat dari siapa yang akan mati di dalam film ini. Kerjasama antara Glass-Horde juga terlihat gampang diprediksi, sehingga jangan kaget apabila akhirnya leher Glass dipatahkan oleh sang Horde sendiri. Tubuhnya yang lemah menjadikannya kandidat terkuat dari karakter yang akan mati di dalam film. Namun, apabila Glass yang super jenius ini memiliki jalan keluar dari kematian, maka hal tersebut juga akan sangat menarik untuk ditonton.


10. Leia Organa (Carrie Fisher) – Star Wars: Episode IX


Dua tahun telah berlalu semenjak kematian Carrie Fisher. Momen tersebut merupakan sebuah pukulan yang amat keras bagi penggemar dan dunia franchise Star Wars. Meski begitu kehadirannya di dalam Episode IX merupakan sebuah kejutan yang menggembirakan bagi para penggemar. Namun, nasibnya di dalam sekuel yang dirilis pada tahun 2019 ini masih tanda tanya. Telah dikonfirmasi kalau adegan yang tidak digunakan dari Leia di dalam The Last Jedi akan digunakan untuk Episode IX, namun hal ini belum mengonfirmasi nasib karakternya.

Banyak penggemar berpendapat kalau film akan dimulai dengan kematian Leia, dan akan diberitahukan lewat teks berjalan di pembuka, sehingga menuntut Poe Dameron (Oscar Isaac) untuk menggantikan kepemimpinannya. Komik Poe Dameron, yang baru saja rilis dan resmu berhubungan dengan cerita utama, mengindikasikan kalau tereksposnya Leia di luar angkasa justru merusak kesehatannya. Mengingat bagaimana trilogi terbaru Star Wars ini memperlakukan karakter favorit mereka di trilogi asli, maka kematian Leia bukanlah hal yang mengherankan.


9. Mar-Vell (Jude Law) – Captain Marvel


Pertanyaan terbesar dari film superhero wanita pertama mereka, Captain Marvel, adalah nasib dan keberpihakan dari Walter Lawson alias Mar-Vell (Jude Law). Di dalam komik ia adalah mentor dari Carol Denver (Brie Larson) alias Captain Marvel di kesatuan Starforce. Setelah itu nasibnya belum diketahui, apakah ia akan dibunuh oleh pemimpin Skrull, Thalos (Ben Mendelsohn), atau justru menyebrang ke pihak Skrull.

Entah pilihan mana yang dibuatnya, namun keduanya dapat membunuhnya. Masih sedikit informasi yang didapat mengenai peran karakter Jude Law. Kemungkinan ada semacam twist yang mengelilinginya, seperti kemungkinan dia adalah Skrull yang meniru Kree untuk menyusup kesatuan Starforce. Semua misteri yang menjadi pertanyaan ini akan diungkap di dalam film Captain Marveli di tahun 2019 mendatang.


8. Sharon Tate (Margot Robbie) – Once Upon a Time in Hollywood


Margot Robbie akan berperan sebagai aktris sungguhan, Sharon Tate, istri dari sutradara Perancis terkenal, Roman Polanski. Kematiannya akan diceritakan di dalam film terbaru Quentin Tarantino yang berjudul Once Upon a Time in Hollywood. Kematiannya memang menjadi fakta di dalam kehidupan nyata dan film ini sendiri, namun mengingat film ini adalah film Quentin Tarantino, belum tentu kematian Tate akan sesuai dengan akurasi sejarah. Hal ini mengingat Tarantino menggambarkan Hitler yang terbunuh oleh sekelompok pemberontak di bioskop, di dalam filmnya yang berjudul Inglourious Basterds.

Tarantino sendiri kemungkinan tidak akan menggunakan gaya yang menunjukkan darah menyemprot seperti air keran, mengingat subjek karakter di dalam film ini bukan dictator rasis dari Jerman. Tate kemungkinan akan mati di dalam film, namun belum tentu digambarkan di layar, melainkan di kontekstualisasi ulang secara cermat oleh Tarantino.


7. Carter Davus (Israel Broussard) – Happy Death Day 2U


Mengingat film ini adalah sekuel dari film horror maka tidak menherankan apabila film ini akan menampilkan banyak adegan kematian. Film ini akan berfokus pada tema putaran waktu, di mana protagonis Tree (Jessica Rothe) harus mati berkali-kali dan mencari cara untuk mengalahkan sang pembunuh. Masih sedikit informasi yang ada mengenai premis dari sekuel ini, selain Tree yang harus mengalahkan sang pembunuh yang terungkap identitasnya, namun bangkit kembali karena efek putaran waktu.

satu dugaan yang memotivasi Tree untuk kembali ke putaran waktu adalah kematian pacar barunya, Carter (Israel Broussard) di dalam salah satu adegan pembuka. Dari synopsis tersebut kemungkinan Tree memasuki putaran waktu dengan sukarela. Hal ini juga memutar genre di mana kali ini perempuan yang akan menyelamatkan laki-laki yang dicintainya.


6. Cecilia Reyes (Alice Braga) – The New Mutants


Ada keyakinan mengenai film terbaru dari franchise X-Men, The New Mutants, yang disebut tidak akan mendapat perilisan ke dalam layar lebar. Namun, Fox percaya bahwa film ini akan dirilis pada tanggal 2 Agustus tahun depan, kemungkinan di Netflix. Meski ada kemungkinan kalau kelima mutan muda ini akan tidak menemui ajalnya, namun hal yang sama tidak bisa dikatakan pada mentor mereka, Cecilia Reyes (Alice Braga).

Hal ini akan memberikan efek dramatis di dalam film: sebuah serangan dari penjahat yang belum diketahui identitasnya (dirumorkan adalah Demon Bear) berakhir dengan kematian Reyes. Hal ini memotivasi kelima mutan muda untuk keluar dari kurungan dan mendorong mereka untuk balas dendam. Reyes sendiri adalah mutan yang dapat mengeluarkan energi, namun antagonis yang kuat seperti Demon Bear dapat dengan mudah menembus kekuatan energi Reyes, dan membunuhnya.

 


5. Winston (Ian McShane) – John Wick – Chapter 3: Parabellum


Tidak diragukan lagi bahwa nantinya akan banyak orang yang mati di dalam film ketiga John Wick. Salah satu kematian dramatis yang akan ada di dalam film ini kemungkinan akan diterima oleh karakter Winston (Ian McShane), sang pemilik Hotel Continental di New York. Winston telah berperan sebagai figur ayah dari John Wick di film pertama dan keduanya. Ia juga member Wick waktu penundaan selama satu jam, sebelum mengeluarkannya dari keanggotaan para pembunuh bayaran.

Dengan ketegangan yang semakin naik di dalam film ketiganya, para pembunuh bayaran ini kemungkinan menggunakan langkah yang lebih personal untuk membunuh Wick: kematian Winston. Membunuh pemilik Continental adalah langkah yang sangat berbahaya, namun langkah yang tepat untuk membuat John Wick terlena dari perjuangannya untuk bertahan hidup. Karena ia kembali lagi untuk melakukan hal yang dilakukannya di dua film sebelumnya: balas dendam.


4. Sarah Connor (Linda Hamilton) – Terminator 6


Setiap kali ada aktor/aktris legendaris memerankan kembali perannya setelah beberapa dekade, ada perasaan yang mengatakan bahwa karakter yang diperankannya akan mendapat penampilan terakhir sebelum akhirnya tutup usia. Hal itulah yang terjadi kepada Sarah Connor yang diperankan secara ikonik oleh aktris Linda Hamilton. Terminator 6 adalah sekuel dari Terminator yang berhubungan secara resmi kepada film Terminator 2: Judgement Day.

Sehingga ketiga film yang lainnya tidak akan masuk ke dalam jalan cerita sekuel ini. Sulit membayangkan apabila trilogi baru Terminator akan dibangun dengan Sarah Connor berusia 60 tahun. Sehingga tak heran apabila banyak orang yang menyangka ia akan mendapat momen seperti Han Solo di Force Awakens. Kemudian ia akan mewariskan perjuangannya selama ini ke karakter seperti Grace(Mackenzie Davis) dan Dani Ramos (Natalia Reyes).


3. Dr. Dyson Ido (Cristoph Waltz) – Alita Battle Angel


Film adaptasi manga karya sutradara Robert Rodriguez terlihat meragukan di dalam peraihan box office, meski film ini menjadi sebuah film yang bagus atau bukan. Melihat trailer dan cerita yang ada dapat terlihat kalau Alita akan mendapat salah satu dari momen perjalanan seorang pahlawan: kematian seorang figur atau mentor, yang tidak lain adalah Dr. Dyson Ido (Cristoph Waltz).

Ido versi film berbeda dengan Daisuke Ido di dalam manga, di mana ia terlihat lebih muda dan secara fisik lebih kuat. Tidak mengherankan apabila nantinya Ido akan tewas di tangan sang antagonis, Zapan (Ed Skrein), sehingga memotivasi karakter Alita untuk membalas dendam. Hal ini adalah elemen klasik yang dapat ditemui di setiap film popcorn, dan merupakan hal yang tidak sulit untuk terjadi dalam perkembangan karakter semacam Alita.


2. Captain America (Chris Evans) – Avengers 4


Meski Chris Evans sudah mengonfirmasi bahwa perannya sebagai Captain America di Avengers 4 adalah perannya yang terakhir, sang aktor tidak membocorkan nasib dari karakter  ini. Melalui trailer yang cemat dari Avengers: Infinity War, banyak yang menduga kalau ia dan Iron Man adalah kandidat terkuat untuk mati. Namun, ternyata tidak. Namun, benarkah tidak akan terjadi apa-apa pada karakternya di Avengers 4?

Pastinya akan ada korban lain di dalam film ini, dan meski kematian Tony Stark adalah kemungkinan juga, namun kematian sang kapten terasa lebih mengena mengingat Stark berusaha untuk memiliki keluarga sendiri alias pensiun sebagai superhero. Captain America dan yang lainnya kemungkinan akan mengorbankan diri untuk pertarungan terakhir, sembari melatih para anggota Avengers terbaru untuk fase selanjutnya. Jadi siapkan tisu untuk melihat bagaimana akhir dari perjuangan anggota Avengers dalam menghentikan Thanos tahun depan


1.The Joker (Joaquin Phoenix) – Joker


Alasan kenapa Captain America tidak masuk peringkat pertama adalah karena kematiannya yang banyak menjadi prediksi (meski hal tersebut salah di Infinity War). Joaquin Phoenix adalah aktor yang tidak menyukai untuk tampil sebagai karakternya di dalam franchise film, itulah mengapa ia menolak peran Doctor Strange dari Marvel. Namun, apabila sutradara Todd Phillip dan Phoenix memang nekad dengan film Joker rating dewasa mereka, maka mereka dapat membunuh sang Pangeran Badut di dalam film ini.

Entah apakah ia dibunuh karena tingkah psikopatnya yang membuat semua orang memusuhinya, atau ia sendiri yang akan mengakhiri nyawanya. Merupakan sebuah hal yang menarik apabila Joker dibunuh bukan di tangan musuh bebuyutan yang dicintainya: Batman. Namun, apabila Phoenix tertarik untuk melakukan sekuel, maka masih banyak misteri yang dapat ditunjukkan dalam film Joker selanjutnya. Terlebih apabila hubungannya dengan Batman kembali dieksplorasi. Meski begitu jangan kaget apabila Phoenix memutuskan untuk membunuh Joker di film solonya ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here