Jon Cryer akhirnya resmi memerankan Lex Luthor untuk seri Supergirl. Kabar ini mengikuti kabar sebelumnya yang diumumkan pada bulan lalu oleh Jessica Queller dan Robert Rovner. Mereka menyebutkan bahwa Lex akan muncul di musim keempat dari seri Supergirl. Karakter Lex sendiri sebenarnya sudah disebutkan di musim kedua Supergirl, ketika adiknya, Lena, menjadi sorotan utamanya.

Menurut laporan dari TVLine, karakter Lex Luthor akan muncul di seri Supergirl musim keempat episode 15. Queller dan Rovner kemudian mengkonfirmasi kabar tersebut dan menyebutkan kalau Jon Cryer akan memerankan karakter tersebut. berikut pernyataan keduanya tentang karakter Lex Luthor.

Kami adalah penggemar berat dari Jon Cryer, dia selalu menjadi aktor impian kami untuk memainkan peran ikonik Lex Luthor. Jon adalah seorang penghibur yang luar biasa, dan bahkan dia memerankan Lenny Luthor dalam Super IV membawa tambahan baru dari warisan karakternya tersebut. kami benar-benar sangat senang untuk menerima Jon di keluarga Supergirl.

Jon Cryer akan menjadi orang atau aktor pertama yang akan menghidupkan karakter Lex Luthor dalam sebuah live-action sejak Michael Rosenbaum di tahun 2000 dalam seri Smallville. Cryer juga akan menjadi aktor pertama yang memerankan Lex Luthor dalam live-action, sejak Jesse Eisenberg memerankan karakter tersebut dalam film Batman V Superman. Sempat ada keinginan dari para penggemar untuk menggunakan Tom Welling dalam memerankan karakter tersebut.

Untuk peran Lex di seri ini sendiri, beberapa penggemar sudah berspekulasi bahwa Lex sudah memanimpulasi berbagai kejadian di Supergirl sejak awal seri, dan juga merupakan keputusannya sendiri untuk masuk ke penjara, jadi dia mampu untuk menggerakan berbagai kelompok seperti Cadmus tanpa Superman atau Supergirl yang mampu menghentikannya.