Tidak lama lagi event crossover Arrowverse “Elseworld” akan segera tayang di saluran The CW. Event yang menggabungkan beberapa pahlawan seperti Arrow, The Flash, dan Supergirl ini akan tayang pada Desember mendatang. Dalam event crossover ini juga, akan menjadi debut penampilan dari Kate kane alias Batwoman yang diperankan oleh Ruby Rose.

Entertainment Weekly kemarin merilis gambar dari Batwoman yang akan tampil di Elseworlds. Foto tersebut berasal dari pengenalan Kate Kane, saat Oliver, Bary, dan Kara Danvers pergi ke kota Gotham untuk menuju penjara Arkham dan mencari Dr. John Deegan. Disana, mereka bertemu dengan Batwoman saat dia sedang menggunakan Bat-tools (batarang dan grapple hook milik Batwoman) saat mencoba menghentikan tahanan Arkham yang mencoba kabur.

Dalam laporan EW tersebut juga mereka memasukan kutipan wawancara dari Rose dimana dia sangat bangga bisa memerankan pahlawan super penyuka sesama jenis secara terbuka. Dia juga berbicara tentang penampilan Kate Kane.

Dia lebih menyenangkan karena dia adalah seorang milyuner, dia mempunyai perempuan yang mencintainya. Aku pikir, dilihat dari sebagian besar bagian crossover ini, dia sangat keren. Dia selali tahu siapa dirinya, tapi dia benar-benar lebih mengenal dirinya saat di (event) crossover ini, dan dengan Batwoman yang lebih tangguh juga. Ini bukan pertama kalinya dia menggunakan kostum.

Penampilan Kate di Elseworld tersebut juga menjadi “teaser” untuk TV seri miliknya sendiri. Pihak kreatif dan juga para cast dari DCTV merasa optimis dengan penampilan dari Ruby Rose sebagai Kate Kane. Selain itu mereka juga percaya diri bahwa para fans akan senang dengan Batwoman dan para fans ingin melihatnya lebih sering lagi.