Avengers 4: Thor Akan Penuhi Ramalan Ragnarok?

0
3819

Film Thor: Ragnarok yang dirilis pada tahun lalu, menyimpulkan cerita tentang kehancuran dari Asgard. Namun, bagaimana jika Ragnarok yang sesungguhnya membutuhkan kematian Thor? Dan apakah hal tersebut akan terjadi di Avengers 4 nanti? Dalam mitosnya, Asgard benar-benar dihancurkan oleh Surtus, iblis yang dilepaskan oleh Thor demi menghentikan adinya Hela, sang ratu dari Death.

Salah seorang pengguna Reddit sudah menunjukan, bahwa di akhir dari Thor: Ragnarok Thor menyebutkan bahwa Asgard adalah orang, bukan sebuah tempat. Dengan Ragnarok menjadi sebuah kejadian yang sudah diramalkan sebelumnya, pertanyaan tentang apakah ramalan tersebut benar-benar sepenuhnya akan terjadi. Dalam mitologi aslinya, seluruh dewa Nordik akan tewas, termasuk Thor. Jadi, apakah Thor akan benar-benar mati dan memenuhi semua ramalan Ragnarok di Avengers 4?


Ragnarok Terjadi Di MCU


Ragnarok sebagai sebuah kejadian yang menghancurkan para warga Asgard sebelumnya sudah diberikan petunjuk dalam film Avengers: Age of Ultron, ketika Scarlet Witch menjelaskan penglihatannya bahwa dia harus menghancurkan Asgard. Thor diberikan sebuah penglihatan dari dirinya sendiri yang menghancurkan Asgard. Termasuk membunuh temannya, Heimdall. Loki juga awalnya akan muncul di adegan tersebut tapi, dalam test screening para penonton menyebutkan bahwa hal tersebut membuat mereka bingung.

Penglihatan tersebut bisa jadi merupakan awal atau dasar juga sebagai “teaser” untuk film ketiga thor nanti. Thor bertanggung jawab karena telah menghancurkan Asgard, tapi bukan warganya, seperti yang diperlihatkan dalam Age of Ultron. Aksi yang dilakukan Thor di film Ragnarok bisa dilihat sebagai pemicu warga Asgard hancur di tangan Thanos, apalagi disaat mereka semua mudah untuk diserang, semuanya berkumpul di dalam satu tempat, dan kurang terlindungi.

Menghancurkan seluruh rakyatnya sendiri oleh Thor juga bisa berarti sebuah pengandaian tapi, tetap ada hubungannya. Lagi pula, Thanos memang memiliki rencana untuk menghancurkan Asgard terlepas dari Surtur yang menghancurkannya atau bukan. Karena, Thanos tau Tesseract ada disana. Hal itu membuat Thanos terus memburu benda tersebut tidak perduli dimana lokasinya.

Jika memang Ragnarok ditentukan oleh seseorang, bukan sebuah tempat, maka Ragnarok belum sepenuhnya terjadi. Masih ada warga Asgard yang tersisa di luar sana dan untuk memenuhi ramalan Ragnarok maka semua dewa harus mati.


Avengers 4 Akan Kembali Ke Asgard


Beberapa adegan tertentu mungkn sudah dilakukan untuk Avengers 4 di Durham katedral, di Inggris. Sebuah lokasi klasik yang bisa menjadi sebuah latar tempat bagi Asgard. Chris Hemsworth juga muncul dalam adegan tersebut, yang mengindikasikan bahwa kita akan melihat kembalinya Asgard dalam beberapa kemungkinan, baik dalam bentuk seutuhnya atau sebagian di Avengers 4.

Bisa saja hal tersebut merupakan flashback atau perjalanan waktu, seperti yang banyak digaungkan oleh para penggemar. Atau mungkin bisa saja hal tersebut merupakan masa sekarang, karena tidak begitu sulit untuk mengatur Durham Katedral menjadi sebuah reruntuhan. Avengers 4 juga bisa saja memperlihatkan Thor kembali mengunjungi Asgard yang sedang mengapung di luar angkasa. Dengan kehadiran Rocket Racoon memunculkan sinyal bahwa Thor memiliki misi lainnya.


Akankah Avengers 4 Melanjutkan Ragnarok?


Jika, memang Avengers 4 melanjutkan cerita Ragnarok, memperlihatkan Thor dan rakyat Asgard yang tersisa sekarat saat melawan Thanos, ramalan tersebut akan lengkap. Seperti yang diungkapkan sebelumnya, jika Asgard bukanlah tempat melainkan orang, maka orang-orang tersebut harus menghilang demi terpenuhinya ramalan tersebut.

Hal ini juga bukan berarti akhir bagi Thor. Mungkin juga Ragnarok adalah sebuah “cerita lepas” yang tidak memiliki kelanjutan. Asgard dihacurkan oleh Surtur. Hanya itu saja. Sebuah foto bocoran yang memperlihat Hemsworth berada di lokasi pengambilan gambar Avengers 4 dengan rambut panjang, memberikan petunjuk bahwa akan ada sebuah adegan flashback atau perjalanan waktu, yang mana akan menentukan nasib Asgard di masa depan, dengan menggagalkan Ragnarok.

Meskipun sampai saat ini belum jelas apakah Avengers 4 akan melanjutkan cerita Ragnarok tapi, ada cukup teori yang menyebutkan kalau Infinity War dan Avengers 4 akan melanjutkan trilogi Thor yang menginsyaratkan bahwa cerita Thor belum selesai.


Apakah Thor Harus Mati Untuk Mengalahkan Thanos Dan Ragnarok?


Sebagai sebuah konsep, Ragnarok membutuhkan seluruh warga Asgard untuk menghilang alias mati. Jika Marvel memang ingin megadaptasi cerita tersebut maka, bisa dipahami kalau Thor akan ikut menjadi “korban” selanjutnya di Avengers 4. Semuanya akan saling berkait yang dimulai dari Thor: Ragnarok dan dilanjutkan melalui Infinity War.

Pada dasarnya Thor memang bertanggung jawab karena tidak berhasil untuk benar-benar membunuh Thanos ketika dia memiliki kesempatan tersebut. Thor lebih memilih untuk “melukai” terlebih dahulu agar Thanos tahu, siapa yang mampu untuk melukainya. Akhirnya Thanos masih mampu menjentikan jarinya dan menghilangkan sebagian kehidupan di universe tersebut.

Jika memang Thor memberikan nyawanya, hal tersebut mampu memberikan sinyal akhir dari Ragnarok. Odin, Freya, Loki, Heimdal,the Warriors Three, dan Thor semuanya mati, memberikan akhir yang sebenarnya dari Asgard seperti yang dikethui oleh banyak orang. Meskipun Thor sebenarnya tidak perlu mati untuk mengalahkan Thanos, tapi setidaknya hal tersebut memberikan sentuhan dramatis khas Hollywood.

Dengan matinya Thor tersebut juga bisa menjadi “lubang” untuk membawa dia kembali ke MCU, dimana mereka bisa saja memunculkan Thor dalam sebuah cerita dan petualangan baru di Phase 4 dan pasca Ragnarok nanti.


Kenapa Thor Harus Hidup


Diantara ketiga karakter, Robert Downey Jr., Chris Evans, dan Chris Hemsworth, karakter Thor adalah pilihan terbaik bagi karakter awal MCU untuk tetap hidup. Phase 4 nanti pastinya akan menimbulkan lubang yang besar karena RDJ dan Evans sudah memutuskan untuk berhenti memerankan karkater yang sudah lama mereka mainkan.

Thor bisa menjadi penerus mereka, apalagi karakter tersebut sudah “diperkuat” di film Thor: Ragnarok dan Infinity War. Hemsworth sendiri sudah menyatakan bahwa dirinya masih akan terus memerankan karakter Thor. Marvel tentunnya bisa melanjutkan kisah tentang Thor dan menjadikannya “wajah baru” bagi MCU.

Ragnarok membutuhkan Thor untuk mati, hal tersebut mungkin dilakukan di Avengers 4. Tapi, Marvel bisa dengan mudah kembali menghidupkan Thor di ceritanya. Hal tersebut membuat Marvel bisa menjalankan seluruh cerita, baik menurut rencana ataupun menurut mitologi aslinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here