Gembar-gembor event crossover Arrowverse “Elseworld” sudah sejak bulan kemarin dilakukan. Berbagai foto bocoran pun beredar di jagat media sosial. Dari beberapa bulan sebelumnya sudah muncul berbagai kabar tentang event crossover tahun ini, seperti adanya karakter baru seperti Batwoman, Lois Lane, dan Monitor. Juga berbagai kejutan coba disiapkan seperti adanya cerita tentang pergantian identitas antara The Flash dan Arrow.

Kemarin, The CW secara resmi melakukan promosi untuk event crossover selama tiga malam tersebut dengan merilis sebuah trailer video. Promo video singkat tersebut sepertinya mengkonfirmasi kabar yang menyebutkan kalau Barry Allen/ The Flash, yang diperankan oleh Grant Gustin, dan Oliver Queen/ Green Arrow, yang diperankan oleh Stephen Amell, akan bertukar tubuh atau identitas. Hal ini terlihat saat Amell sedang bersama Iris West-Allen.


Update 


Sekitar beberapa jam yang lalu, The CW kembali merilis teaser promosi singkat untuk event ini. Sama seperti yang kemarin, video ini juga seakan mengkonfirmasi bahwa The Flash dan Arrow bertukar idenitas. Hanya saja kali ini kita akan melihat dari sisi seorang Barry Allen. Bagaimana Barry Allen yang “tidak punya kemampuan bertarung” tiba-tiba bisa melawan saat melakukan sesi sparring.

Event crossover yang akan melibatkan Supergirl, Arrow, dan The Flash ini sudah sejak lama sekali dinantikan, apalagi untuk event tahun ini sekaligus menjadi debut live-action pertama Kate Kane alias Batwoman. Ini juga akan menjadi penentu apakah Batwoman nantinya akan mendapatkan serinya sendiri di The CW. Untuk plot sendiri, belum banyak yang bisa digali meskipun kita semua tahu kalau mereka akan menampilkan The Monitor sebagai villain utamanya.

BACA JUGA: Berbagai Cara Namor Masuk MCU Dan Avengers?

Clark Kent alias Superman versi Arrowverse, yang diperankan oleh Tyler Hoechlin, juga akan muncul dalam event crossover ini. jangan lupa juga kejutan lainnya, yaitu kembali munculnya The Flash versi John Wesley Shipp di crossover tahun ini. Stephen Amell sendiri sudah tidak sabar dengan crossover-nya. Dia bahkan mengatakan bahwa event crossover tahun ini adalah yang paling gila. Kalian sudah siap, Geeks?