Berkat kepopuleran film Avengers: Infinity War, Infinity Stones menjadi salah satu relik yang paling dikenal dalam budaya pop saat ini. sejak pertama kali diperkenalkan oleh Marvel Comic pada awal 1970an sebagai Infinity Gems, cerita asli dari Infinity Stones masih menjadi misteri. Sampai akhirnya Marvel mengungkapkan bagaimana Infinity Stones terbentuk.

Dalam komik Infinity Wars pada bulan ini, Loki mampu untuk memiliki keenam Infinity Stones dari Gamora, villain utama dalam komik tersebut. dengan benda paling kuat di seluruh universe tersebut, Loki membawanya ke Quarry of the Gods, berpikir bahwa dia mampu untuk melihatkekuatan yang belum pernah dia lihat di ujung lubang tersebut.

Tetapi saat Loki pergi ke ujungnya, semuanya menjadi jelas bahwa ada sesuatu yang salah. Infinity Stones tidak memiliki kekuatan di bawah lubang tersebut. itulah tempat dimana kita bisa mengetahui awal mula dari Infinity Stones. Disana, Loki menemukan sekumpulan Celestials yang sudah menciptakan, dan menambang, Infinty Stones untuk disebar ke seluruh realitas yang ada di berbagai universe. Hal ini menjadi menarik ketika Loki mencoba untuk mengambil alih bumi dengan bantuan sekelompok Celestials jahat.

Dengan kelompok Celestials yang berada di bawah lubang tersebut mampu untuk menciptakan Infinity Stones dan menyebarkannya ke seluruh multiverse, kelompok baru ini bisa jadi merupakan yang tertua dalam jenisnya. Dalam film Guardians of the Galaxy, para pecinta film pertama kali diperkenalkan dengan Infinity Stones. Meskipun mereka tidak membuat Infinity Stones dalam film tersebut, atau mungkin saja belum diungkapkan, para makhluk Celestials tersebut menggunakan kekuatan dari batu tersebut untuk keuntungan mereka sendiri.