Diantara sekian banyaknya film ikonik Steven Spielberg di tahun 80an, Indiana Jones yang diperankan oleh Harrison Ford adalah yang paling banyak mendapatkan sorotan. Film yang bercerita tentang seorang arkelog petualang sepertinya belum mau usai. Setelah melakukan comeback pada 2008 lalu, banyak yang mengira film tersebut akan menjadi film terakhirnya. Tapi, kemudian Steven Spielberg dan Harrison Ford mengumumkan rencana pembuatan film kelima Indiana Jones.

Harrison Ford baru-baru ini menghadiri acara yang diselenggearakan oleh SAG-AFTRA Foundation. Dan dalam acara tersebut Ford memberikan sedikit informasi tentang film legendaris yang dia perankan tersebut.

Aku belum tahu pasti, tapi kita sudah memulai proiduksi untuk naskah skripnya yang membuat kita semua pun merasa tidak sabar dengan film ini.

Wawancara Ford dengan Variety tersebut kemudian diakhiri dengan sebuah pertanyaan kepada Ford apakah Chrios Pratt akan bergabung ke dalam franchise ini. “aku pikir dia atau aku.” Ford belum mau memberikan lebih banyak. Sejak pertama proyek film Indiana Jones 4 diumumkan, berbagai kendala sudah banyak menghantam film ini yang mengakibatkan tertundanya proses produksi. Bahkan sampai memundurkan waktu perilisan.

Untuk masalah Chris Pratt, dia merupakan salah satu aktor yang ramai diperbincangkan oleh para fans, selain Bradley Cooper, untuk menggantikan Ford sebagai Indiana Jones yang baru. Tapi, jika Harrison Ford akan membintangi proyek tersebut, sepertinya Pratt tidak akan bergabung dalam film tersebut. Ada sebuah spekulasi bahwa film Indiana Jones 5 akan menjadi film terakhir Ford dalam memerankan karakter Dr. Jones. Dengan asumsi film ini akan dirilis pada 2021 mendatang, diperkirakan proses pengambilan gambar baru akan dilakukan pada 2020 nanti.