Howard Stark mungkin mempunyai peran sedikit lebih banyak di Avengers 4, dengan John Slattery yang telah mengkonfirmasi bahwa ia telah menyelesaikan syuting untuk beberapa adegan.  Tony Stark telah menjadi icon dari Marvel Cinematic Universe sejak tahun 2008. Dalam 10 tahun terakhir, para penonton juga telah banyak mengetahui seluk beluk dari keluarga Stark ini.

Salah satu aspek terpenting yang kita ketahui dan yang berulang kali kita lihat adalah bagaimana hubungan Tony dan orang tuanya. Diawali ketika Tony mempelajari seluruh karya ilmiah ayahnya, yang kemudian ia dapat menemukan elemen baru yang menyelamatkan hidupnya, sampai dengan ketika ia membalaskan dendamnya dalam film Captain America: Civil War ketika Bucky Barnes diketahui sebagai orang yang bertanggung jawab atas kematian kedua orang tua Tony. 


Kisah Howard Stark di MCU


Howard Anthony Walter Stark adalah seorang penemu, engineer, sutradara film, pengusaha, dan pendiri dari Stark Industries. Selama perang dunia II, dia bekerja di berbagai proyek pemerintahan termasuk Manhattan Project (proyek rahasia ketika Howard memproduksi bom atom untuk Amerika pertama selama perang dunia 2). Ia juga bekerja dalam Project Rebirth (proyek pemerintah Amerika yang sangat rahasia, yang tujuannya adalah menciptakan Super-Soldiers). Howard Stark lah yang meciptakan perisai milik Captain America. Dan setelah perang terjadi, ia lah yang menemukan Tesseract yang hilang di Samudra Atlantik.

Setahun setelah berakhirnya perang, Howard dijebak karena mendistribusikan senjata kepada musuh Amerika. Dia kemudian memilih rekannya, Peggy Carter untuk menjadi pembelanya dengan mencari bukti bahwa Howard tidak bersalah. Akhirnya namanya dihapus ketika ditemukan bahwa Johann Ennhoff lah yang menjebak Stark, karena Ennhoff ingin membalaskan dendamnya untuk peristiwa Battle of Finnow. Dia kemudian mendirikan Stark Pictures untuk membantu penelitian Carter dalam meneliti Zero Matter.

Di kemudian hari, Howard menikahi seorang wanita bernama Maria dan memiliki seorang putra, yang saat ini kita kenal bernama Tony. Dia juga yang ikut mengembangkan Arc Reactor bersama seorang ilmuan Soviet bernama Anton Vanko. Stark juga salah satu anggota pendiri dari S.H.I.E.L.D dimana ia bekerja bersama Ant-Man. Akhirnya, Stark mendorong putranya untuk keluar karena Howard merasa bahwa Tony memiliki harapan besar untuk mengubah dunia. Ketika Howard dan istrinya menjadi ancaman bagi HYDRA setelah ia berhasil menciptakan Serum Super Soldier, Stark dan istrinya dibunuh oleh bekas sekutunya, yaitu Bucky Barnes yang lebih dikenal sebagai Winter Soldier.


Pesona Howard Stark


Selama masa hidupnya, Howard dianggap sebagai sosok yang karismatik dan lucu. Dia terkenal karena berhubungan dengan banyak wanita berbeda, bahkan ia kadang kadang menghadiri Academy Awards bersama dengan aktris cantik. Dia memiliki perhiasan gelang yang terbuat dari kualitas tinggi, perpaduan antara emas dan berlian untuk diberikan kepada tiap kekasihnya. Sifat inilah yang akhirnya membawanya dalam masalah ketika salah satu dari teman wanitanya mencuri senjata yang ia kembangkan. Namun, akhirnya ia menetap bersama dengan seorang wanita bernama Maria dan memiliki seorang putra, yang mereka beri nama Tony.

Setelah kelahiran putranya, kepribadiannya berubah drastis. Hubungan Howard dengan Tony saling bersitegang. Tony menganggap bahwa Howard sebagai orang yang dingin dan penuh perhitungan. Tony menyangka bahwa Howard ingin terbebas darinya, sehingga dia yakin bahwa hari terbahagia dalam hidup Howard adalah ketika ia mengirim Tony ke sebuah asrama. Sebelum Howard meninggal, ia memberikan pesan kepada Tony bahwa Tony merupakan “ciptaan terbesarnya” dan Howard percaya bahwa Tony akan meneruskan warisannya. Semenjak saat itu anggapan negatif Tony terhadap ayahnya mulailah menghilang.


Pemeran Howard Stark


Selama bertahun-tahun, sudah ada tiga aktor yang pernah bermain sebagai Howard Stark di MCU. Diawali oleh Gerard Sanders yang muncul dalam foto sebagai Howard Stark di Iron Man, tetapi kemudian John Slattery mengambil alih perannya di Iron Man 2 hingga sekarang. Namun ada lagi aktor yang pernah menjadi Howard Stark, yaitu Dominic Cooper yang jadi versi muda dari Howard dalam film Captain America: The First Avengers dan Agent Carter. Slattery memang telah menjadi penggambaran yang sempurna Howard dan telah berulang kali hadir dalam beberapa tahun terakhir.


Penampilannya di Avengers 4


Penampilan Slattery sebagai Howard Stark dilaporkan akan terus berlanjut di Avengers 4. Menurut laporan That Hastag Show, John Slattery telah menyelesaikan beberapa adegan selama masa produksi Avengers 4, yang merupakan tanda bahwa ia terlibat dengan film tersebut. Tidak disebutkan lebih lanjut tentang porsi peran Slattery di filmnya.

Dalam laporan tersebut juga disebutkan bahwa terdapat adegan ketika Slattery bersama Robert Downey Jr. Namun laporan itu masih belum dikonfirmasi lebih lanjut oleh Slattery dan mungkin baru akan terjawab ketika Avengers 4 ditayangkan nanti. Jika memang penampilan Slattery sedikit, That Hashtag Show memperingatkan kemungkinan  bahwa adegan Slattery dapat banyak dipotong di ruang editing dan tersingkir oleh pemain lain yang lebih besar untuk menggantikan peran kecil yang dia miliki.

Flashback

Ada beberapa cara yang berberda untuk Slattery dapat bergabung di Avengers 4. Bagian yang paling kecil adalah kemungkinan ia akan kembali dalam flashback ingatan Tony, atau flashback ketika ia bekerja untuk S.H.I.E.L.D.. Tetapi, kemungkinan pertama yang benar-benar diharapkan oleh para fans adalah kemunculannya melalui time travel. Salah satu teori paling populer untuk Avengers 4 adalah bahwa Avengers 4 nanti akan memasukan elemen time travel. Jika itu yang terjadi, maka Howard dapat dengan mudah muncul ketika Tony dan sisa para Avengers yang tersisa melakukan perjalanan waktu ke belakang. Bahkan ada yang bertanya-tanya apakah Tony akan berusaha mencari cara untuk menghentikan kematian dari kedua orang tuanya, yaitu kembali ke tahun 1991 atau setidaknya memberi ucapan selamat tinggal yang layak kepada orang tuanya.

B.A.R.F

Kemungkinan lain adalah Slattery muncul ketika Tony menggunakan Augmented Retro-Framing atau B.A.R.F. Teknologi yang Tony ciptakan ini adalah salah satu cara ketika Slattery muncul dalam Captain America: Civil War, dan Russo Brothers telah memberi informasi bahwa teknologi B.A.R.F mungkin akan menjadi bagian yang penting dari Avengers 4 nanti. Jika Tony mencari ingatannya untuk mencoba dan menemukan cara untuk mengalahkan Thanos, ia dapat mengunjungi kembali beberapa interaksi terakhir dengan ayahnya. Slattery akan menunjukan penampilannya di Avengers 4 nanti, jika Marvel Studios membawa karakter ini lebih jauh, maka Marvel mungkin akan memasukannya dalam porsi yang lebih besar dari yang kita kira.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here