Nick Fury Pernah Lakukan Perjalanan Waktu?

0
1356

Penampilan dari lokasi pengambilan gambar Avengers 4 memperlihatkan kalau sepertinya time travel atau perjalanan waktu akan menjadi bagian cerita dalam film tersebut. Tapi, apakah Nick Fury sudah melihat keseluruhan masa depan? Sebuah teori baru baru menjelaskan kalau Captain Marvel akan melakukan perjalanan waktu juga dalam menjelaskan sebuah alasan kepada kepala  S.H.I.E.L.D. tersebut.

Teori ini, yang seperti biasa berasal dari Reddit, menjelaskan bahwa dalam film Captain Marvel, Nick Fury akan merasakan sebuah pengalaman dari sebuah masa depan MCU. Meskipun dia belum mengetahui semua detailnya, dia akhirnya akan sadar bahwa dia harus menjadi pemimpin S.H.I.E.L.D. dan membuat sesuatu. Membentuk Avengers adalah salah satu contohnya karena, dia sudah melihat seberapa penting Avengers untuk melindungi bumi. Dan juga tentunya dia sudah diperingati tentang apa yang terjadi di film Avengers: Infinity War.


Bisakah Nick Fury Mempelajari Masa Depan Di Captain Marvel?


Banyak yang percaya bahwa, di MCU, kita bisa melakukan perjalanan waktu dengan masuk ke dunia Quantum. Dengan teori tentang dunia Quantum, kita mampu untuk melakukan hal tersebut. untuk mendukung teori tersebut, bocoran dari kotak mainan anak beberapa waktu lalu menunjukan kalau Avengers mengenakan kostum yang dipakai oleh Hank Pym saat dia masuk ke dunia Quantum di film Ant-Man & The Wasp.

Dunia Quantum juga sudah dikonfirmasi akan muncul dalam film Captain Marvel. Satu teori tentang dunia Quantum di film tersebut adalah Carol Danvers akan mendapatkan kekuatannya dari sana. Concept art untuk Ant-Man & The Wasp juga mengungkapkan kalau Marvel pernah mempertimbangankan untuk mengembang sebuah tempat yang disebut Quantum Memory Palace. Sebuah tempat dimana orang-orang bisa merasakan memori mereka sendiri dan memiliki potensi untuk merubah sejarah dari memori tersebut.

Dengan hukum waktu dan ruang yang tidak berlaku di dunia tersebut, segalanya bisa terjadi secara teori. Bahkan seseorang juga bisa melihat sedikit hal yang berasal dari masa depan dibandingkan dari masa lalu. Jika, dunia Quantum memiliki peran yang lebih banyak dalam filmnya maka, seperti dalam teori yang disebutkan kalau Nick Fury akan melihat masa depan secara sepintas, mengetahui hal yang belum akan terjadi dan sebuah rasa untuk membereskan yang seharusnya dilakukan demi menghentikan atau mencegah kemenangan Thanos. Hal ini akan menjelaskan maksud dari sinopsis Disney Jepang tentang film Captain Marvel, yang akan menceritakan kelahiran dari Avengers.


Bagaimana Perjalanan Waktu Menjelaskan Pengetahuan Nick Fury Di MCU


Ketika Fury mendekati Tony Stark dalam post-credit scene Iron Man, dia mengatakan kepada Tony kalau dia “just  become part of bigger universe – you just don’t know yet” (kau sudah menjadi bagian dari sebuah universe yang lebih besar – kau hanya belum mengetahuinya). Meskipun Fury mengetahui manusiap super lainnya, seperti Ghost atau Ant-Man, Fury sepertinya belum memiliki inisiatif keinginan untuk membentuk Avengers.

Selama beberapa tahun, bagian-bagian dari inisiatif Fury untuk pembentukan Avengers mulai menjadi satu. Fury memaksa untuk mencari jejak Captain America. Hal tersebut mengimplikasikan bahwa Fury percaya kalau Steve Rogers masih hidup, berjuangan untuk mengembalikan kebugaran tubuhnya sebelum akhirnya ditemukan. Kemudian, dalam film The Avengers, Fury terlihat sangat yakin dengan ide untuk membentuk Avengers ini. dia yakin bahwa Avengers mampu untuk melindungi bumi.

Dalam adegan akhir, Fury terlihat begitu santai dan tenang, kemudian ketika ditanya oleh Maria Hill apakah Avengers bisa kembali bersatu, dia kemudian menjawab, “They’ll come back. Because We’ll need them to” (mereka akan kembali. Karena kita akan membutuhkan mereka). Tapi, tentu saja Fury tetap memiliki kelemahan, dia tidak mengetahui ada penyusupan Hydra di tubuh S.H.I.E.L.D. dan kemudian, pertanyaannya adalah bagaimana hal tersebut memberikan dampak kepada Thanos dan Avengers 4?


Bagaimana Perjalanan Waktu Nick Fury Akan Mempengaruhi Avengers 4


Petunjuk yang paling jelas dari pertanyaan sebelumnya terletak di sebuah fakta bahwa Avengers asli, yang secara khusus dipilih oleh Nick Fury, berhasil selamat dari jentikan jari Thanos. Film Ant-Man & The Wasp memunculkan sebuah pertanyaan tentang mengapa dia tidak memilik Ghost, aset milik S.H.I.E.L.D. yang memiliki kekuatan yang luar biasa saat itu? Dalam penglihatan Fury dari masa depan, dia memilih orang yang selamat dari jentikan jari Thanos dan siapa yang harus bekerja sama untuk membuat dunia kembali aman.

Tentu saja ada beberapa twist yang terjadi, seperti perseteruan Tony dan Rogers, tapi dia yakin keduanya akan mengesampingkan masalah pribadi mereka demi mencegah apa yang terjadi kepada seluruh penduduk bumi. Kembali, hal ini juga menjelaskan mengapa Fury belum menghubungi Carol, karena jika dia tahu Thanos adalah ancaman yang besar, dia mungkin akan segera menghubunginya.

Kalau teori ini benar maka, semua yang terjadi di Avengers 4, dan MCU, secara efektif sudah “dikendalikan” oleh Nick Fury. Dia memastikan Avengers saling mengenal satu sama lainnya dan digunakan sebagai sebuah tim, kemudian memanggil Captain Marvel di situasi yang dirasa genting. Satu hal lainnya yang dia tidak lihat dari masa depan adalah dirinya yang ikut menghilang akibat jentikan Thanos.


Apakan Nick Fury Melakukan Perjalanan Waktu Merupakan Hal Yang Berlebihan?


Pertanyaan yang fundamental adalah apakah Marvel mau melakukan hal tersebut? Teori yang disebutkan diatas tidak akan berjalan jika teknologi yang dibutuhkan, yaitu dunia Quantum, tidak menjadi bagian dari Captain Marvel. Teori tersebut juga akan menjadi “beban” cerita atau plot jika dimasukan ke dalam film Avengers 4.

Teori di atas bisa memberikan penjelasan kepada kita tentang mengapa hanya para anggota asli Avengers yang selamat dari “kiamat” tersebut. Jika dilihat dari luar sudut pandang Marvel Universe, ini bisa membuat Marvel untuk membawa seluruh ceritanya secara keseluruhan dan kemudian akan ditutup oleh Avengers 4.  Dengan jumlah cast yang pastinya akan memakan sumber daya yang lebih banyak lagi, rasanya  memang terlalu berlebihan jika semua hal yang terjadi tentang Nick Fury yang melihat ke masa depan, perjalanan waktu, dan yang lainnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here