Sampai saat ini, yang kita bisa konfirmasi dari film Captain Marvel adalah film ini akan memili latar waktu pada tahun 1990. Hal tersebut memberikan Captain Marvel sebuah langkah konkrit tentang dimana posisinya dalam lini masa MCU. Tapi, sepertinya kita akhirnya tahu kapan tepatnya waktu yang menjadi latar waktu film Captain Marvel.

Situs resmi Disney Jepang akhirnya memperjelas waktunya tersebut. Secara spesifik, film Captain Marvel memiliki latar waktu pada tahun 1995. Hal ini pas dan sesuai dengan yang kita lihat dalam trailer resminya, yang memperlihatkan kita petunjuk tentang waktunya. Dalam salah satu adegan awal, Carol terjatuh ke bumi di sebuah toko Blockbuster Video, yang Blockbuster sendiri melakukan branding ulang pada 1996. Hal itu kemudian mengkonfirmasi bahwa film ini akan mengambil latar waktu pada akhir 1990.

Kemudian pada menjelang akhir, kita melihat Carol meninju seorang wanita tua di dalam sebuah kereta bawah tanah. Sebuah perta yang tertempel di dalamnya memperlihat Los Angeles Green Line di latar belakang. Green Line hanya dibuka pada 1995. Oleh karena itum berdasarkan trailer tersebut film ini memiliki latar waktu pada awal 1996 atau 1996. Situs Disney Jepang juga memiliki referensi menarik yang berhubungan dengan plot film Captain Marvel, disebutkan kalau ceritanya merupakan “kelahiran dari Avengers.”

Meskipun dengan dikonfirmasinya latar waktu yang menjadi setting film ini ada beberapa hal yang menganggu, seperti masalah kontinuitas minor, tapi orang tidak akan memepermasalahkan hal tersebut.

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.