Dengan kegagalan besar yang diraih Warner Bros. untuk film Justice League, kini WB berharap franchise DC Comics mereka bisa kembali ke jalur kesuksesan untuk film keempatnya, Shazam! yang akan tayang pada tahun depan. Film arahan David F. Sandberg ini akan menjadi film DC pertama yang akan terasa lebih “ringan” dan tidak seperti film-film DC sebelumnya, yang akan dicoba oleh WB dan DC sebagai formula baru mereka.

Sebelumnya dilaporkan kalau film Shazam! akan melakukan proses pengambilan gambar ulang. Menurut laporan HN Entertainment, proses tersebut akan dilakukan sampai tanggal 22 Desember mendatang. Sebelumnya proses pengambilan gambar ulang ini akan dilakukan sampai 18 November tapi, mereka menambahkan waktu sekitar empat minggu lagi untuk proses ini.

Kata reshoots atau pengambilan gambar ulang menjadi sebuah kata yang memiliki konotasi negatif dalam beberapa tahun belakangan ini. Hal itu dikarenakan proses tersebut pada akhirnya “merusak” hasil akhir dari film yang sedang diproduksi. Contohnya adalah Justice League, Solo: A Star Wars Story, dan masih banyak film lainnya. Tapi, perlu untuk diingat bahwa setiap film blockbuster yang memiliki ongkos produksi besar tidak terlalu menghawatirkan waktu yang dihabiskan. Proses ini juga jadi hal yang lumrah dalam produksi film di era modern sekarang.

WB sepertinya senang dengan feedback yang diterima dari film ini. Oleh karena itu, Sandberg diberi waktu lebih untuk melakukan proses pengambilan gambar ulang ketika dirasa perlu. Tujuannya tentu saja agar filmnya bisa sukses di pasaran.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.