Sempat ragu untuk membuat film dengan berdurasi lebih dari tiga jam, Joe dan Anthony Russo sepertinya kini sudah tidak ragu lagi untuk melakukan hal tersebut. Menurut wakil sutradara Avengers 4, Joe Russo, yang menggarap film ini dengan sang kakak yang juga sutradara film ini, Anthony Russo, menyebutkan kalau saat ini durasi film Avengers 4 mencapai tiga jam. Hal tersebut praktis membuat film ini menjadi film paling laman dalam sejarah Marvel Cinematic Universe.

Kabar ini segera terungkap saat Joe Russo melakukan sesi tanya jawab dengan para fansnya di Instagram saat mempromosikan bar baru miliknya, Duello, yang terletak di Los Angeles. Dibandingkan membahas tentang bar barunya tersebut, seperti yang sudah diduga, mereka lebih tertarik untuk membahas tentan Avengers 4. Akhirnya ada seseorang yang bertanya tentang durasi film tersebut dan jawabannya cukup membuat banyak orang tercengang.

Durasi untuk Avengers 4 saat ini berada di tiga jam. Kita akan lihat apakah nantinya akan tetap (durasinya).”

[fve]https://youtu.be/myWXibB9QBs[/fve]

Film Avengers: Infinity War saat ini adalah film Marvel Cinematic Universe yang memiliki durasi terpanjang. Durasinya adalah dua jam 40 menit. Dengan perbedaan waktu sekitar 20 menit, apakah seluruh cerita yang terjadi di film sebelumnya akan bisa terselesaikan? Tapi, tentunya mengingat film ini akan menjadi film terakhir untuk Phase 3 MCU, rasanya para fans juga tidak akan keberatan dengan durasi tersebut. Terlebih film tersebut juga akan menjadi film terakhir bagi beberapa bintang utama mereka.

Tentu saja, seperti yang diungkapkan oleh Joe Russo kalau durasi tersebut bukan ruasi final. Tim pasca produksi masih memiliki pekerjaan banyak untuk melakukan proses penyuntingan video tersebut dan membereskan semua hal yang diperlukan.

Kami sudah setengah jalan dalam prosesnya (editing). Kami benar-benar memfokuskan diri kepada berbagai shots dengan efek khusus. Ada sekitar lebih dari 3.000 shots dengan efek khusus dalam film ini, semuanya membutuh banyak waktu dan pikiran dan energi dan usaha, dan kami benar-benar masih di awal untuk penyelesaian efek khsusus tersebut. kami baru saja memulai pekerjaan tersebu dengan Alan Silvestri yang akan mengisi score (musik), dan kami masih melakukan pemotongan gambar pada saat ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.