Berbagai Cara Namor Masuk MCU Dan Avengers?

0
1873

Apabila DC memiliki Aquaman sebagai raja dari seluruh penjuru lautan, maka Marvel memiliki Namor the Sub-Mariner. Namun, tidak seperti Aquaman yang adalah seorang pahlawan super, Namor lebih bermain di dalam wilayah ­anti-hero. Tentu ia memiliki banyak momen-momen heroik, namun ada kalanya ia juga dapat menjadi tokoh antagonis dari pahlawan Marvel lainnya. Namor telah muncul di berbagai judul komik, serial animasi, dan video game. Sayangnya, hingga saat ini ia belum memiliki penampilan perdana di layar lebar atau live-action.

Setelah terganjal masalah hukum yang menyebabkannya tidak dapat hadir di MCU, Kevin Feige mengumumkan bahwa pada akhirnya Namor dapat digunakan. Hanya saja Feige dan eksekutif Marvel lainnya masih memikirkan bagaimana caranya menghadirkan sang Sub-Mariner ini. Nah, di dalam artikel ini akan dijelaskan beberapa cara agar Namor dapat hadir ke dalam MCU. Ia sendiri adalah karakter yang terkenal di dalam dunia Marvel, sehingga sangat sayang apabila ia tidak hadir ke dalam MCU.


Film Solo Namor


Namor the Sub-Mariner adalah salah satu karakter yang kurang diketahui oleh khalayak umum, begitu juga dengan Iron Man, Thor, Guardians of the Galaxy, dan Ant-Man, sebelum mendapat film mereka sendiri. Sehingga apabila Marvel ingin memperkenalkan Namor dan membuatnya populer, film solo adalah jawabannya. Namor sendiri memiliki banyak materi untuk mendapat film solonya, seperti rekan seperjuangan Namorita dan musuh seperti Attuma, sembari menjelajahi Atlantis seperti Aquaman di DCEU.

Mengenai latar belakang waktu film Namor bisa saja pada saat Perang Dunia ke-II. Hal ini dikarenakan Namor di dalam komik perdananya ia bertarung dengan Nazi, sehingga filmnya bisa menjadi film period seperti Captain America: The First Avenger. Atau bisa saja ia akan mengambil setting yang belum pernah diambil seperti tahun 60-atau 70-an. Di saat yang sama tidak ada kendala apabila film Namor mengambil setting di zaman sekarang. Hal ini dikarenakan sang Sub-Mariner yang awet muda, sehingga setelah banyak kejadian yang terjadi di dalam MCU, ia bisa keluar dari laut untuk memeriksa keadaan dunia.


Black Panther 2


Sebelumnya pernah dibilang kalau Namor juga dapat berperan sebagai antagonis. Nah, di dalam komik Avengers vs X-Men sang Sub-Mariner adalah orang yang bertanggung jawab dalam menghancurkan Wakanda. T’Challa dan Namor sendiri memiliki hubungan baik selama bertahun-tahun, namun kehancuran Wakanda telah merusak hubungan keduanya. Meski T’Challa adalah salah satu karakter yang menjadi “korban” di dalam Avengers: Infinity War, ia dipastikan akan kembali, mengingat masih banyak mitologi yang harus dijelajahi di dalam dunia Black Panther.

BACA JUGA : 10 Komik Batman Terbaik Tanpa Bruce Wayne!

Akan sangat menarik apabila dapat melihat kedua pemimpin dari dunia yang berbeda ini saling adu jotos dengan satu sama lain. Satu-satunya masalah yang dimiliki beberapa penggemar adalah memasukkan mitologi Atlantis ke dalam dunia Black Panther. Di dalam film pertama penggemar hanya disuguhkan sedikit gambaran mengenai Wakanda, sehingga penggemar pastinya akan mengharap lebih banyak sejarah dan kebudayaan negara termaju di Afrika tersebut, daripada memasukkan mitologi dan kebudayaan baru.


Fantastic Four


Kembalinya Captain America disebabkan oleh komik Avengers, nah pada tahun 1960-an Namor kembali diperkenalkan lewat komik Fantastic Four. Di dalam komik tersebut Namor tengah menderita amnesia dan hidup sebagai seorang tuna wisma di Manhattan. Setelah ingatannya dipulihkan oleh Johnny Storm, ia kembali ke Atlantis. Sayangnya ia malah menemukan bahwa Atlantis hancur karena ujicoba senjata nuklir. Oleh karena itulah ia berusaha membalas dendam kepada umat manusia atas kehancuran kampong halamannya.

Sama seperti Black Panther 2, Namor dapat menjadi musuh utama dari reboot Fantastic Four di MCU. Kemungkinan ia tidak akan menjadi musuh selamanya dari Fantastic Four, mengingat ia juga memiliki karakteristik pahlawan di dalam komiknya. Selain itu akan sangat menarik apabila hubungan romantisnya dengan Sue Storm, sang Invisible Woman, dieksplorasi seperti di dalam komik. Hal ini kemungkinan dapat menyebabkannya memiliki konflik dengan suami Sue, Reed Richards alias Mr. Fantastic.


X-Men


Namor sebenarnya memiliki lebih banyak persamaan dengan X-Men bila dibandingkan superhero lainnya. Ia telah lama dijuluki sebagai “mutan Marvel pertama,” karena memiliki pergelangan kaki bersayap dan kekuatan yang jauh lebih kuat dari warga Atlantis biasa. Hal ini disebabkan oleh ayahnya dan ibunya yang seorang warga Atlantis. Memang, mutan seperti Apocalypse dan Wolverine berusia lebih panjang dari Namor, namun dalam urusan publikasi Namor adalah yang pertama.

BACA JUGA : 15 Villain Harry Potter Berbahaya & Terbaik Sepanjang Masa

Namor memang mutan, namun loyalitasnya yang paling utama adalah pada Atlantis. Sehingga sebuah film X-Men yang baru, di mana Namor menyerang dunia permukaan, akan menjadikan sang Sub-Mariner seorang supervillain yang menarik. Setelah Marvel Studios mendapat hak penuh dari X-Men dan Fantastic Four dari Fox, maka “zaman baru” dari X-Men akan dimulai. Tentunya X-Men versi Disney ini akan memperkenalkan banyak karakter baru, salah satunya bisa jadi Namor.


The Illuminati


Namanya memang sama dengan organisasi rahasia yang sering menjadi topik favorit dan kontroversial dari segelintir masyarakat. Namun, Illuminati di dalam dunia Marvel adalah organisasi yang dibentuk setelah perang yang terjadi antara Kree dengan Skrull, berisikan karakter paling kuat dan pintar di dunia Marvel. Mereka adalah Iron Man, Mr. Fantastic, Black Bolt, Doctor Strange, Professor X, dan Namor. Para tokoh-tokoh di dunia Marvel ini akan berkumpul secara rahasia untuk berbagi informasi agar dapat menangkal ancaman yang berbahaya.

Kemungkinan film solo Illuminati tidak akan ada, mengingat Robert Downey Jr. akan pensiun dari perannya sebagai Tony Stark. Meski begitu, masih banyak karakter yang dapat menjadi kandidat Illuminati seperti namor. Sama seperti Nick Fury yang hadir selama Phase 1, Illuminati bisa saja menjadi benang yang menghubungkan antara Phase 4 dengan fase yang akan datang. Melalui fase ini Marvel dapat memperkenalkan karakter baru seperti Namor dan karakter lainnya dari Fantastic Four dan X-Men, setelah urusan hukum dengan Fox selesai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here