Dark Twist Tentang Teori Time Travel Di Avengers 4

0
1343

Sejak film Avengers: Infinity War, berbagai teori dari para fans sudah berkembang secara pesat di jagat daring. Teori-teori tersebut mencoba untuk mencari tahu, apa yang akan para Avengers yang tersisa lakukan, untuk bisa mengalahkan Thanos dan mencegah dirinya melakukan apa yang terjadi di akhir film Infinity War, yaitu menjentikan jarinya dan menghapus sebagian kehidupan di bumi.

Teori baru ini bukan hanya akan menjelaskan kepada kita bagaimana caranya mereka mengalahkan Thanos tapi, juga mengubah cara pandang kita tentang MCU. Seorang pengguna Reddit dengan nama ch671, mengungkapkan bahwa memang para Avengers tersisa akan menggunakan perjalanan waktu. Dia juga mengatakan kalau Tony akan membuat Infinity Gauntletnya sendiri demi mencoba untuk menyeimbangkan universe tersebut.

Idenya adalah mereka akan mengumpulkan Infinity Stones dengan cara mereka. hal itulah kenapa mereka kembali ke kejadian Battle of New York dimana Mind Stone dan Space Stone memiliki peran dalam pertarungan tersebut. Geeks tentunya ingat, di akhir cerita, Tony Stark menyerang dengan menggunakan nuklir di luar angkasa melalui wormhole dan di ujung cerita, dia berhasil kembali ke bumi, dan tidak mati. Namun, apakah memang begitu?

Tony Stark sebenarnya tewas ketika dia pergi ke portal tersebut dan Tony Stark dari masa depan menggantikannya dan kembali  di saat yang tepat! Ingat hal itu merupakan satu-satunya kesmepatan Tony dari masa depan untuk bertukar tempat dengan Tony dari masa lalu. Portal tersebut kemudian tertutup saat dia akan kembali jatuh ke bumi jadi saat ini dia terdampar di luar angkasa. Atau dia berada di suatu tempat. Kemungkinan cahaya kekuningan yang bersinar selama dua detik tersebut ada hubungannya dengan dunia Quantum atau perjalanan waktu. Dari film Ant-Man and The Wasp kita tahu kalau dunia Quantum memiliki warna kekuningan yang sama dengan cahaya tersebut.

Jika memang teori tersebut benar maka, hal itu merupakan sebuah penjelasan yang sangat luar biasa. Juga akan mengubah tone film tersebut menjadi gelap. Itu artinya sebenarnya Tony Stark yang kita ketahui sudah mati di akhir film tersebut. Dan ketika dia sudah selesai urusannya dengan Thanos, dia harus tetap mati demi menjaga keberlangsungan lini masa.

Teori ini juga mengundang pertanyaan dari pengguna lain. Namun, ch671 pun menjawab pertanyaan tersebut.

Bagaimana mungkin ada Tony dari masa depan jika Tony yang asli tewas di portal? Hal sudah jelas. Tony yang asli seharusnya kembali (ke bumi) tapi Tony dari masa depan sadar akan lebih baik untuk bertukar armor dan membiarkan Tony yang lama mati. Mungkin semuanya yang terjadi setelah Avengers 1 terjadi karena Tony Stark dari masa depan kembali. Dalam sebuah alternatif universe dimana Tony yang lama mati dan Tony dari masa depan kembali, hal semakin memburuk bagi Avengers tanpa kehadiran Tony. Mungkin itulah mengapa da melihat sebuah visi kalau mereka akan mati di Avengers 2 dan memutuskan untuk membangun Ultron. Mungkin Dr. Strange tahu Tony dari Infinity War harus kembali ke masa tersebut untuk menjamin semua rencana berjalan semestinya, dan itu adalah satu dari 14 juta kesempatan yang mereka punya. Tentunya hal ini menjadi sebuah paradoks waktu dna sangat hipotesis tapi sejak kapan hal tersebut menghentikan film sci-fi dari imajinasi.

Semuanya akan menjadi sebuah perjalanan panjang. Yang hanya bisa kita lakukan saat ini hanyalah membuat teori. Karena, Marvel masih mengunci rapat dari hal yang terjadi di Avengers 4. Film tersebut akan dirilis pada 3 Mei 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here