Wolverine & Hulk Saling Bunuh ( Lagi )

0
2334

Komik Old Man Logan akhirnya mencapai akhir cerita, ketika Wolverine tua tersebut bertarung sampai mati dalam pertarungan terakhirnya dengan Hulk jahat. Wolverine tua atau biasa disebut Old Man Logan sudah berbulan-bulan sekarat di Marvel Comic Universe. Dengan kemampuan menyembuhkannya yang tidak lagi seperti dulu, dan juga tubuhnya yang gagal untuk bisa menyembuhkan diri akibat reaksi keracunan Adamantium.

Pertarungan ini terjadi dalam komik Old Man Logan #50, ketika Wolverine menggunakan sisa-sia tenaganya untuk membunuh Hulk. Namun, Hulk juga membunuh Wolverine terlebih dahulu.


Evil Hulk Maestro Vs. Old Man Logan


Buat Geeks yang mengikuti cerita Old Man Logan dalam beberapa tahun belakangan ini tentunya tahu ketika Wolverine tua “ditarik” dari universenya, Maestro juga melakukan hal yang sama. Maestro adalah versi jahat dan kejam dari Hulk. Pencarian Maestro terhadap sebuah dunia untuk ditaklukan membawa dia akhirnya harus berhadapan dengan Old Man Logan. Logan sendiri sebenarnya ampu mengalahkan Maestro beberapa tahun lalu, itu sebelum kemampuan menyembuhkannya menghilang.

Ketika Wolverine mengetahui kalau Maestro sudah mengacaukan Fort Wells, Logan memutuskan untuk kembali mengalahkan Maestro. Sayangnya, Maestro yang dia hadapi sekarang berbeda dengan yang sebelumnya apalagi kemampuan penyembuhan tubuhnya pun sudah hilang.


Maestro Membunuh Wolverine


Seperti yang dia akui ketika Logan mulai untuk bertarung melawan Maestro, Logan membuat sebuah kesalahan besar dengan berhadapan langsung dengan Maestro. Dimana dia menjadi lebih lemah dan Banner semakin kuat. Langsung saat itu juga Logan mendapatkan bayaran atas apa yang dia lakukan, dia dihabisi oleh Maestro.

Namun, Logan juga punya rencana. Dia menggunakan obat-obatan yang disebut ‘Regenix.’ Obat tersebut mampu mengembalikan kemampuan menyembuhkan Logan dan juga kebugarannya, semakin banyak Regenix mengembalikan kekuatannya, semakin banyak pula rasa sakit yang ditimbulkan setelahnya. Mengingat kemampuannya, dan juga dosis yang dibawa oleh Logan, sepertinya Logan memang tidak ada rencana untuk kembali. Namun, sayangnya seluruh barang-barangnya dicuri saat dia mencapai kota kecil tersebut.


Logan Kembali Hidup


Maestro berhasil mengalahkan Logan dalam edisi #48, dengan menghancurkannya ke trotoar jalan tapi, dalam edisi #49 menunjukan butuh usaha lebih untuk benar-benar membunuh Wolverine. Meskipun sebenarnya serangan tersebut memang benar membunuh Logan. Hanya masalah waktu bagi tubuh logan melakukan penyembuhan. Membuktikan lebih jauh bagaimana tubuh Logan sudah mengalami kegagalan. Biasanya Logan hanya membutuhkan waktu beberapa jam untuk bisa kembali pulih namun, kali ini dia membutuhkan waktu sampai lima hari.

Ketika dia bangun dengan menghadap ke tanah yang membeku, Logan melihat banyak mayat dari para penduduk kota yang membuatnya yakin kalau membunuh Maestro adalah misi terakhir yang harus dia lakukan. Tapi, dia membutuhkan pertolongan. Logan akhirnya pergi ke pemuda setempat, dan salah seorang ibu yang sedang berduka berani untuk menunjukan kepada Maestro kalau tidak semuanya takut terhadapnya. Logan berjanji kalau Wolverine akan sekali lagi bertarung melawannya. Dan ketika dia mendapatkan Regenix dan bertarung melawan Maestro, Logan pun membuktikan ucapannya.


Pertarungan Terakhir Logan Sebagai Wolverine


Efek dari Regenix langsung dirasakan oleh Logan, dengan dirinya berhasil memutuskan rantai yang mengikatnya dan menjelaskan bahwa tubuhnya terasa sangat terbakar. Seperti sebuah pabrik TNT. Maestro pun dengan senang hato menerima tantangan Wolverine tersebut. Maestro sebenarnya memberikan sebuah penawaran kepada Logan, yaitu mengirim dia kembali ke waktu dan universe aslinya, dan kembali bersama keluarganya dengan menggunakan alat yang sama ketika Maestro muncul di universe tersebut.

Wolverine menolak tawaran tersebut, dengan pertimbangan warga kota pasti akan lebih menderita dan Maestro akan terus menyiksa mereka. Ketika Maestro menghancurkan alat tersebut, Logan melihat satu hal yaitu bertarung sampai mati.


Wolverine Melepas Kepala Maestro


Serangan terakhir Logan benar-benar sangat dahsyat. Dia mengalirkan seluruh tenaga terakhirnya kepada satu serangan tersebut yang membuat kepala Maestro harus terlepas dari tubuhnya. Dan perjalanan sang villain tersebut berakhir. Kemenangan tersebut hanyalah sementara. Logan mengerti efek samping dari Regenix yang dia gunakan akan menghabiskan sisa hidupnya.

Setelah cerita ini Marvel sudah mempersiapkan Dead Man Logan. Edisi #1 baru akan muali dirilis pada 29 November mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here