Berbagai Bukti Judul Avengers 4 Adalah Annihilation

0
1399

Apakah judul Avengers 4 sebenarnya adalah Avengers: Annihilation? Ketika Marvel pertama kali mengumumkan daftar Phase 3 mereka, Avengers: Infinity War sebenarnya akan dibuat menjadi 2 bagian. Namun daftar itu banyak berubah selama bertahun-tahun mengingat adanya kesepakatan baru antara Marvel dengan Sony untuk membawa Spider-Man ke MCU. Salah satu perubahan yang paling menarik adalah keputusan untuk mengubah judul Avengers: Infinity War part 2 menjadi sebuah judul yang berbeda. Anehnya, Marvel kemudian enggan untuk mengungkap nama baru Avengers 4 ini, dengan dalih Kevin Feige bahwa itu akan merusak film Avengers: Infinity War lalu.

Tentu saja, banyak spekulasi yang beredar tentang judul resmi dari Avengers 4 ini, terutama setelah mereka melihat ending Avengers: Infinity War. Judul dari Avengers 4 mungkin tidak akan lama lagi secara resmi dikonfirmasi mengingat sekarang merupakan waktu yang tepat untuk masa promosi awal mereka sebelum trailer Avengers 4 akan dirilis akhir tahun ini.

Pada awal Oktober, ada desas-desus bahwa judul resmi Avengers 4 adalah Avengers: Annihilation. Awalnya judul ini menjadi diangap skeptis oleh para fans, tapi seiring berjalannya waktu, mereka mulai mengangap bahwa mungkin ini benar adanya.


Rumor The Avengers: Annihilation


Judul Avengers: Annihilation pertama kali disebarkan oleh CBR pada bulan April lalu. Mereka menyarankan bahwa judul yang diambil dapat diangkat dari sebuah event komik populer dari 2006, yang mengangkat villain Annihilus yang mempunyai motif yang sedikit sama dengan Thanos versi MCU yaitu untuk menyeimbangkan semesta. Sebagai bukti tidak langsung, mereka menunjukkan bahwa mulai Maret 2018, Marvel Comics mulai mempublikasi ulang event Annihilation.

Kemungkinan penerbit komik itu memastikan untuk menerbitkan komiknya pada tahun ini atau sebelum kisah adaptasinya dilayar lebar. Namun tebakan judul itu sempat hilang selama berbulan-bulan dan muncul kembali di bulan Oktober ketika MCUCosmic melaporkan bahwa sumber-sumbernya mengklaim bahwa judul resminya nanti adalah Avenger: Annihilation.


Gambar Yang Mengindikasikan Judul Avengers: Annihilation


Ada beberapa bukti pendukung untuk rumor ini. Yang pertama adalah foto samar yang dirilis oleh Russo Brothers yang disertai dengan komentar sederhana: “look hard”. Mengingat Russo yang selalu santai menanggapi rumor untuk judul ini, sepertinya itu merupakan sebuah petunjuk kecil bagi para fans yang ingin mencari tahu. Detail paling jelas adalah huruf double A pada foto yang oleh beberapa orang menganggap filmnya nanti akan berjudul Avengers: Assemble, namun judul itu dianggap tidak mungkin mengingat itu adalah judul film Avengers pertama yang dirilis 2012 lalu, dan kemudian anggapan tentang double A itu mengarah kepada Avengers: Annihilation.

 


Annihilation Adalah Sebuah Spoiler?


Dalam ending Avengers: Infinity War, kita dapat melihat bahwa Thanos menang dengan menghapus separuh kehidupan di alam semesta hanya dengan jentikan jari-jarinya. Meskipun secara umum diyakini akan ada lompatan waktu antara peristiwa Avengers: Infinity War dan Avengers 4, sekuel ini diperkirakan akan melanjutkan cerita itu dan mengungkapkan bagaimana Avengers yang masih hidup mencegah jentikan jari Thanos.

Pada bulan April tahun lalu, Kevin Feige menjelaskan bahwa alasan utama menahan judul Avengers 4 itu karena Marvel tidak ingin merusak film Infinity War itu sendiri. Pada bulan Maret, tak lama sebelum rilis Infinity War, Russo brothers menegaskan bahwa para fans harus khawatir tentang bagaimana film Infinity War akan membocorkan alasan kenapa Marvel menolak untuk mengungkapkan judul Avengers 4 lebih awal. Karena akan cocok dengan judul Annihilation, yang hampir pasti menyebabkan spekulasi di dunia maya bahwa Thanos akan menang.  Namun ada nama lainnya yang cocok seperti Avengers: Endgame.

 


Kandidat Judul Terkuat


Sementara sebagian besar diskusi tentang judul resmi Avengers 4 mulai difokuskan pada judul yang tidak mungkin terealisasi, beberapa fans juga yang menyebutkan bahwa salah satu judul yang paling populer adalah Avengers: Forever karena cocok dengan plot perjalanan waktu yang mungkin akan dipakai. Tapi lagi-lagi Russo brothers membantahnya, dan mereka mengatakan bahwa itu adalah tebakan yang hampir benar. “Annihilation” tidak sama persis  dengan “Forever”. Tetapi itu adalah istilah yang sama megahnya, jadi judul Forever akan lebih cocok daripada opsi judul lainnya.

 


Nama Dari Event Besar


Satu hal yang paling mendasari Marvel Studious menggunakan nama Annihilation adalah karena film-film MCU yang telah beredar memiliki nama yang diadaptasi dari buku komiknya seperti, The Winter Soldier, Age of Ultron, Civil War, Ragnarok, dan bahkan Infinity War, yang mana semua itu adalah event besar dari komik mereka sebelum menjadikannya sebagai film Blockbuster. Tradisi ini masih bertahan hingga sekarang, meskipun mengambil nama yang sama, namun hanya sedikit kesamaan dalam segi cerita, seperti Captain America: Civil War dan Avengers: Infinity War yang dicampur dari beberapa cerita dan ide original. Jadi, sementara cerita di film Marvel masih jauh dari cerita  asli di komik mereka, tapi mereka masih cenderung untuk menggunakan judul-judul komik mereka.


Rumor Terakhir Tentang Annihilation


Bukti terbaru adalah rumor dari situs media sosial Rusia vk.com. Dalam situs itu mereka menunjukan concept art Iron Man yang sedang menggunakan meriam protonnya, dan mereka menyatakan bahwa trailer pertama untuk Avengers: Annihilation akan dirilis pada bulan November, dengan music scoring dari Twelve Titans Music berjudul Dust and Light. Ini sangat masuk akal mengingat trailer Avengers: Infinity War juga dirilis pada tanggal 29 November tahun lalu, dan pihak Marvel sendiri telah mengkonfirmasi bahwa trailer Avengers 4 akan dirilis akhir tahun ini.

 

Saat ini, ada banyak bukti yang secara tidak langsung menunjukan bahwa judul Avengers 4 adalah Annihilation. Namun, kandidat judul terkuat ini masih belum dikonfirmasi secara resmi. Itu berarti bahwa Annihilation masih dalam kategori rumor. Apa yang bisa kita katakan dengan pasti adalah bahwa tidak lama lagi rahasia itu akan segera terungkap, dan kemungkinan besar dalam cuplikan trailer Avenger 4 yang jatuh di akhir bulan ini.

Restu Prawira
Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here