James Cameron menjadi sutradara yang sukses membawa film Avatar 2009 lalu menjadi film dengan pendapatan tertinggi dengan jauh meninggalkan film blockbuster lain kala itu. Sekarang, ia juga tengah berusaha untuk mengejar kesuksesannya dahulu dengan mengehadirkan kembali kisah Jake (Sam Worthington), Neytiri (Zoe Saldana) dan keluarga baru mereka. Walaupun beberapa kali mundur dari jadwal awal, namun akhirnya proses produksinya telah dimulai.

Detail tentang plot sekuel Avatar ini masih belum diketahui, tetapi selain Jake dan Neytiri, karakter yang dibantai oleh Grace Augustin (Sigouurney Weaver) dan Col. Miles Quaritch (Stepehen Lang) juga diharapkan akan kembali. Masih belum jelas bagaimana para karakter itu akan dibangkitkan kembali, tetapi Cameron sebelumnya telah menegaskan bahwa Quaritch akan tetap menjadi villain. Sementara Cameron dan timnya bekerja keras untuk membereskan proyek itu, baru baru ini ada rumor yang beredar tentang judul film Avatar nanti.

Dalam sebuah laporan dari BBC mengungkapkan kemungkinan dari empat judul resmi untuk film Avatar yang akan datang ini, yaitu Avatar: The Way of Water, Avatar: The Seed Bearer, Avatar: The Tulkun Rider, dan Avatar: The Quest for Eywa. Dalam artikel itu, dibahas bahwa sebuah media Inggris telah melihat dokumentasi mengenai rencana jangka panjang untuk film Avatar, termasuk dokumen tentang judul Avatar.

Tidak sulit untuk menampik bahwa itu semua bisa saja menjadi judul resmi untuk sekuel Avatar. Seperti yang ditunjukan oleh laporan itu, The Way of Water didukung oleh komentar dari Cameron “Ada banyak air yang ada dalam Avatar 2 dan 3”. Sementara judul untuk Avatar 4, The Quest for Eywa mengkin mengacu kepada kekuatan penuntun dan dewa Pandor dan Na’vi. Eywa diyakini sebagai penjaga ekosistem bulan.

Weaver mengungkapkan bahwa mereka telah menyelesaikan syuting untuk Avatar 2 dan sekarang ia mulai bekerja untuk dua film terakhir. Tak lama setelah itu, logo resmi proyek film Avatar ini dirilis dalam Twitter dengan memperlihatkan logo baru. Namun, mempertimbangkan tujuan Cameron untuk memperkenalkan terobosan teknologi baru untuk pembuatan sekuel ini, itu berarti film ini akan membutuhkan waktu yang lama agar segera rampung.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/