Salah satu film musikal Disney yang meledak di pasaran, Frozen, saat ini sedang bersiap untuk membuat film keduanya. Film pertama Frozen begitu diterima oleh berbagai kalangan di seluruh dunia. Soundtracknya yang terkenal, yaitu “Let It Go” menjadi soundtrack yang juga ikut meledak di pasaran. Dan sekarang, sepertinya para fans bisa lebih cepat menonton penampilan Elsa karena, jadwal rilis untuk Frozen 2 dimajukan.

Menurut laporan dari Deadline, para fans tidak akan lagi menunggu terlalu lama seperti yang sebelumnya dijanjikan. Film Frozen 2 awalnya akan dirilis bersamaan hari Thanksgiving tapi, Disney akhirnya memajukan jadwal rilis untuk film ini seminggu lebih cepat dari jadwal awalnya, yaitu pada tanggal 22 November 2019. Film besutan Marvel/Fox lainnya juga akan dirlis pada tanggal tersebut namun, belum diketahui film apa.

Satu hari sebelum hari perayaan Thanksgiving, selalu menjadi pilihan film-film animasi Disney. Sebanyak 9 dari 10 film Disney dirilis pada tanggal tersebut, contohnya adalah Moana, Coco, dan The Good Dinosaur. Bahkan, yang paling dekat pun yaitu Ralph Breaks the Internet juga akan dirilis pada tanggal itu.

Belum ada alasan jelas mengapa Disney akhirnya menggeser jadwal rilis dari film tersebut. Namun, jika melihat dari kebiasaan, sepertinya Disney ingin “mengambil alih” seluruh pemasukan di pekan tersebut. Hal tersebut juga membuat para penonton akan menonton film ini lebih dari satu kali. Apalagi, anak-anak pun sudah tidak sabar dengan penampilan Elsa.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.