Ridley Scott saat ini tengah mengembangkan Gladiator 2 dengan dibantu oleh Peter Craig sebagai penulis naskah. Ini bukan pertama kalinya sang pembuat film merencakanan sekuel untuk film berskala Oscar. Kembali ke tahun 2000an Scott memiliki Nick Cave untuk menyusul skrip sekuel Gladiator dimana Maximus (Russel Crowe) dibangkitkan setelah kematiannya di arena pertempuran.

Jelasnya, skenario Nick Cave untuk Gladiator 2 dimana Maximus datang kembali dari kematian dan bergabung dengan teman lamanya Juba (Djimon Hounsou) tidak pernah terealisasi. Namun Scott tidak pernah menyerah pada gagasan itu sama sekali.

Menurut Deadline, Scott secara aktif bekerja bersama Craig untuk naskah Gladiator 2. Rencananya plot tetap akan berfokus pada Lucius ketika telah dewasa, yang seperti kita ingat, ia telah diselamatkan oleh Maximus dan diangkat sebagai seorang anak ketika ia berhasil mengalahkan Lucius Commodus di dalam arena, dan dengan demikian ia membalaskan kematian keluarganya sebelum tewas akibat luka fatalnya. Rincian detail cerita masih disimpan rapat-rapat, termasuk apakah Jubu akan kembali.

Craig dikenal pernah menulis film-film terkenal seperti The Town, The Hunger Games: Catching Fire dan Blood Father, dan baru-baru ini ia tengah mengerjakan naskah untuk sekuel Top Gun: Maverick. Deadline juga melaporkan bahwa Scott masih terikat kontrak untuk menangani film adaptasi Merlin Saga. Jadi kemungkinan ia akan mendahului petualangan Arhurian itu sebelum ia kembali menangani sekuel Gladiator.

Scott dikenal selalu bergerak cepat dari satu proyek ke proyek lain, jadi dia kemungkinan jeda antara Merlin Saga dan Gladiator 2 tidak terlalu lama. Disatu sisi, film Gladiator 2 akan sangat bermanfaat baginya karena membawa Scott kembali ke puncak kejayaan membawa kembali kisah pertarungan kolosal bangsa Roma itu.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/