Perjalanan karir seorang John Rambo bisa dibilang sangat unik bagi sebuah karakter. Hal ini bisa dilihat dari film First Blood yang merupakan film dari adaptasi sebuah novel dengan judul yang sama. Dalam filmnya, mereka mengubah karakter pemeran utamnya dari seorang pembunuh yang pemarah menjadi lebih kepada seorang veteran perang Vietnam yang terluka dan menyendiri. Tapi, kemudian karakter tersebut berubah dalam film First Blood: Part II dan Part III.

Setelah satu dekade dalam pengembangan, Rambo 5: Last Blood, akhirnya sudah memasuki tahap pengambilan gambar, dan memperlihatkan karakter utama yang diperankan oleh Sylvester Stallone ini pergi ke Mexico untuk menyelamatkan anak perempuan sahabatnya dari jaringan kartel. Dalam sebuah wawancara dengan Culture Creature, penulis dari novel First Blood, menjelaskan bahwa saat konsep yang diajukan ditolak, hal tersebut sempat membuat Stallone pensiun dari seri Rambo, sampai dia membuat kejutan dengan film kelimanya.

Kemudian Sly (Slyvester Stallone) mengumumkan kalau dia pensiun dari karakter tersebut. Ada pengumuman besar yang aku yakin terjadi pada 2016 lalu, yang mana dia mengatakan, ‘cukup, aku tidak akan bermain Rambo lagi.’ Jadi, baiklah, tidak apa-apa. Kemudian, aku sangat kaget, ketika aku mengetahui kalau ada film Rambo 5 yang sedang melakukan proses produksi. yang mana bukan cerita tentang Sylvester dan aku pernah bicarakan. Film ini, bercerita tentang penjualan manusia, atau setidaknya ada hubungan dengan kartel Mexico.

Sayangnya, Morell tidak menjelaskan lebih detail lagi tentang berbagai hal yang tidak terpakai dari ide untuk Rambo 5 tapi, yang pasti hal tersebut sangat penting sehinggal Stallone sampai hampir mengundurkan diri dari perannya. Ide awal Stallone muncul pada 2009 lalu dimana dia ingin mengadaptasi novel Hunter sebagai Rambo 5. Namun, pada akhirnya Hunter akan menjadi film tersendiri setelah Rambo 5 jadi dibuat.

Apakah Rambo 5 akan menjadi film terakhir bagi karakter Rambo? Kita nantikan saja ya Geeks !

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.