Dengan konfirmasi terbaru dari George R.R. Martin bahwa Spinoff Game of Thrones HBO berjudul The Long Night, mungkin yang nanti akan diceritakan dari kisah fantasi Amerika ini adalah kisah kehidupan prajurit legendaris Azor Ahai. Meskipun ia tidak pernah muncul di Game of Thrones, namun cikal bakal kehadiran Azor Ahai telah dirasakan oleh Melisandre, murid setia Lord of light, yang percaya bahwa waktu bagi penerus Azor Ahai untuk bangkit telah tiba.

Pada awalnya Melisandre percaya bahwa Stannis Baratheon adalah reinkarnasi dari Azor Ahai, tetapi apa yang ia percaya berubah kepada Jon Snow yang mempunyai kisah hidup yang cocok dengan beberapa ramalannya Azor Ahai. Banyak penggemar yang percaya bahwa di Game of Thrones final season, kita dapat melihat Jon mengalahkan gerombolan White Walker dan Wights dengan pedang legendaris, Lightbringer. Tapi bagaimana Game of Thrones berakhir? Apakah Jon akan berakhir menjadi Azor Ahai mengingat karakter lain yang terbukti sebagai reinkarnasi, atau pengganti Azor Ahai tidak pernah terwujud sama sekali. The Long Night nampak seperti kesempatan sempurna untuk mengeksplorasi dari mana asal legenda itu.


 Tokoh Legendaris A Song of Ice and Fire


President of programming HBO, Casey Bloys telah mengkonfirmasi bahwa prekuel ini akan berlangsung 8000 tahun sebelum masa kerajaan Robert dan sebelum waktu musim dingin yang panjang terjadi di dunia dan banyak orang meninggal karena kedinginan dan kelaparan. Pada saat itulah Azor Ahai muncul sebagai seorang Lord of Light, dan ia membuat pedang Lightbringer yang kuat untuk mengalahkan kegelapan dari Great Other. Pedang Lightbringer terbuat dari pengorbanan Nissa Nissa, istri dari Azhor Ahai yang mengorbankan dirinya ditusuk dengan pedang yang ia buat agar pedang itu menjadi Lightbringer. Dimasukannya Naomi Watts ke jajaran pemain The Long Night membuat para penggemar bertanya-tanya apakah mungkin Naomi Watts akan bermain sebagai Nissa Nissa.

Azhor Ahai merupakan salah satu dari beberapa tokoh legendaris dalam mitologi A Song of Ice and Fire sebagai tokoh yang mengalahkan masa kegelapan. Di Westeros, orang-orang berbicara tentang sosok yang disebut “The Last Hero” yang akan mengalahkan pasukan White Walker atau memang “The Last Hero” tadi mungkin adalah Azor Ahai? Dalam The Long Night, kisah White Walker akan kembali ke awal, dan mungkin kisah itu tidak begitu menarik mengingat kita sudah tahu bagaimana akhirnya dalam serial Game of Thrones. Namun yang menarik adalah ketika mengeksplorasi bagaimana legenda Azor Ahai itu sendiri.

Sedikit informasi yang diketahui tentang Azor Ahai, namun melihat informasi yang masih sedikit tentangnya, The Long Night dapat menceritakan cerita yang hebat karena penonton akan tahu bagaimana peristiwa besar sebelumnya, seperti ketika bagaimana Azor Ahai beberapa kali membuat senjata yang hebat dengan mengorbankan nyawa istrinya Nissa Nissa.

Satu hal yang diketahui tentang The Long Night adalah bahwa serial ini tidak akan menjadi pertunjukan untuk satu orang saja. Bloys mengatakan bahwa pertunjukannya akan sama seperti Game of Thrones dengan menampilkan banyak karakter kuat dan kompleks. Hanya saja Azor Ahai sepertinya akan menjadi tokoh utama, seperti Daenerys, Jon atau bahkan ia adalah sosok antagonis baru.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/