Red Dead Redemption 2 Pecahkan Beberapa Rekor!

0
132

Baru dirilis sekitar tiga hari yang lalu, atau tepatnya pada 26 Oktober kemarin, salah satu gim yang paling dinanti-nanti di seluruh duni yaitu Red Dead Redemption 2 sudah berhasil memecahkan rekor penjualan hanya dalam waktu tiga hari. Rekor tersebut menjadi rekor produk hiburan terbesar dalam sejarah. Gim ini berhasil mengumpulan pemasukan mencapai 725 juta Dollar Amerika.

Gim besutan Rockstar ini menjadi gim yang menempati urutan kedua dalam pemasukan terbanyak dalam minggu pembukaan. Posisi pertama masih dipegang oleh gim besutan Rockstar lainnya, yaitu Grand Theft Auto V. Mengingat Grand Theft Auto V pada awalnya akan dirilis untuk Xbox 360 dan Playstation 3 (pada akhirnya Rockstar merilis versi PC), hal ini membuat gim Red Dead Redemption 2 menjadi gim yang memegang rekor pemasukan terbesar saat pembukaan untuk genre konsol.

Rockstar sendiri tidak merilis angka pasti berapa banyak unit yang sudah terjual dalam waktu tiga hari tersebut namun, jika menilik dari segi angka penjualan maka diperkirakan jumlah unit yang sudah terjual mencapai 10 juta unit. Angka tersebut mewakili jumlah total penjualan langsung ke pembeli, dibandingkan dari publisher ke pihak ritel.

Selain memegang rekor penjualan secara langsung, gim Red Dead Redemption 2 juga memgang rekor penjualan terbesar di PlayStation Network saat ini, menjadi gim yang paling banyak dipesan sepanjang sejarah PlayStation Network. Hasil tersebut memang sesuai dengan apa yang diberikan oleh pihak Rockstar. Beberapa review memberikan nilai tinggi untuk gim ini yang membuat semakin tingginya nilai penjualan dari gim tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here