Pada awal bulan ini, dunia maya sempat dibanjiri oleh berbagai bocoran dari set produksi film sekuel Spider-Man: Homecoming, yaitu Far From Home. Kita sempat disuguhkan berbagai foto dan video yang diambil di Praha, Ceko, yang merupakan salah satu tempat pengambilan gambar film tersebut. dari berbagai bocoran tersebut, kita bisa melihat first look dari villain utama di film tersebut yaitu Mysterio. Tapi, dari penampilan pertama tersebut kita tidak melihat yang menjadi ciri khas Mysterio yaitu helmnya.

Namun, sepertinya helm tersebut akan dipakai oleh Mysterio di film Far From Home. Sebuah gambar dari edisi terbatas minuman ringan bersoda, Dr. Pepper, yang juga menjadi bagian dari promosi film Far From Home, memberikan kita kepastian bahwa helm ikonik Mysterio akan muncul di filmnya. Meskipun kalengnya sendiri tidak memperlihatkan sosok Mysterionya namun outline dari karkater misterius tersebut bisa dipastikan adalah Mysterio yang menggunakan helmnya.

Disamping masalah helm Mysterio, agak sedikit tidak wajar ketika film Far From Home sudah memiliki barang yang berkaitan dengan film tersebut, disaat masih ada dua film yang akan tampil terlebih dahulu, yaitu Captain Marvel dan Avengers 4. Kevin Feige jelas masih menyimpan rapat tentang Avengers 4. Captain Marvel di sisi lain, memiliki promosi besar-besaran dengan merilis trailer dan juga berbagai deretan foto eksklusif yang dirilis oleh Entertainment Weekly beberapa waktu lalu. Namun, belum ada barang atau merchandise apapun yang berkaitan dengan film tersebut.

Menarik untuk disaksikan bagaimana Marvel Studios menangani sisi promosi dan marketing untuk film Far From Home, bahkan mereka melakukan overlap dengan melewati Avengers 4.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.