Sepertinya Disney serius dengan proyek TV series untuk ditayangkan di layanan streaming milik mereka. Dalam laporan sebelumnya, dikabarkan kalau dua  karakter Marvel yaitu Scarlet Witch dan Loki, akan mendapatkan TV serinya sendiri. Hal tersebut merupakan komitmen dari Marvel untuk memberikan lebih banyak screentime bagi karakter-karakter Marvel, khususnya MCU, yang kurang mendapat sorotan di filmnya.

Tadi pagi waktu Amerika, Variety mengabarkan kalau karakter Marvel lain juga akan mendapatkan TV seri mereka sendiri, yaitu Winter Soldier alias Bucky Barnes dan Sam Wilson alias Falcon. Marvel sudah menyewa jasa penulis dari majalah Empire, Malcolm Spellman, untuk menulis bagi sebuah seri yang menghadirkan kedua karakter tersebut. Sayangnya Disney dan Marvel belum mau memberikan konfirmasi atau keterangan tentang hal ini.

Mengingat keduanya berubah menjadi debu di film Avengers: Infinity War akibat jentikan jari Thanos, sepertinya ceritanya akan dimulai saat mereka kembali (atau setidaknya setelah selesai) cerita dari Avengers 4 mendatang. Hal ini menarik untuk kita saksikan. Seperti yang kalian ketahui, Sam dan Bucky tidak pernah terlihat akur, kalau tidak ada Steve diantara mereka. Contohnya adalah dalam film Civil War. Menarik untuk disaksikan bagaimana cerita “hubungan” mereka berdua nanti tanpa kehadiran sosok Captain America.

Laporan ini semakin memperjelas kalau berbagai TV seri yang ada di Netflix, sepertinya kurang begitu dianggap di MCU,terlepas dari tujuan utama dari keseluruhan franchise ini adalah menggabungkan semuanya. Sudah ada beberapa TV seri yang akhirnya dibatalkan oleh Netflix dan sekarang hanya tersisa Jessica Jones dan Daredevil. Itupun mereka belum yakin apakah kedepannya posisi mereka masih aman.