Salah satu proyek film DC yang sedang dalam pengembangan, Birds of Prey, sepertinya akan menjadi film yang mencoba untuk mendorong batasan lebih jauh lagi. Menurut laporan dari Deadline, sutradara film ini yaitu Cathy Yan, sudah melakukan Pitching kalau film ini akan mendapatkan rating Restricted (R-rated). Hal tersebut disampaikan Cathy dalam acara U.S.-China Entertainment Summit.

Aku melakukan proses pitching ide untuk sebuah film gang perempuan yang memiliki rating R termasuk Harley, karena aku merasa, ‘Harley membutuhkan banyak teman.’” Margot Robbie, yang akan memerankan karakter Harley Quinn, pernah mengatakan hal yang sama tentang film ini. “Harley senang untuk berinteraksi dengan orang-orang, jadi jangan pernah membuat film sendiri tentang Harley. Dia harus berada bersama orang lain, harus menjadi kelompok perempuan. Aku jarang melihat kelompok perempuan di layar lebar, terutama dari segi aksi.”

Harley Quinn Birds of Prey Kostum BaruFilm Birds of Prey akan memperlihatkan kita bagaimana Harley akan bergabung menjadi sebuah tim dengan karakter lain seperti, Black Canary, Huntress, Renee Montoya, dan Cassandra Cain. Mereka semua akan berusaha untuk mengalah salah satu villain klasik di DC comics, yaitu Black Mask. Film denga rating Restricted atau R-rated, selalu menjadi “primadona” buat mereka yang ingin lebih bebas untuk mengekspresikan karya mereka.

Namun, selain masalah kebebasan mengekspresikan karya, adajuga pertimbangan lain mengapa film tersebut harus memiliki rating Restricted. Contohnya adalah banyak adegan yang memperlihatkan darah, bahasa yang kuat, dan juga elemn-elemen lain yang tidak bisa ditampilkan dalam rating PG-13. Bagaimana menurut kalian tentang Birds of Prey yang akan memiliki R-rated, Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.