Attack on Titan adalah salah satu anime dan juga komik yang sangat populer, baik di kalangan para pecinta komik Jepang maupun di komunitas Internasional. Ketika sebuah anime atau komik populer, biasanya selalu ada rencana untuk dibuatkan versi live-action dari judul seri tersebut. Dan hal ini juga berlaku terhadap Attack onTitan.

Dalam laporan dari Variety, Warner Bros. dan Kodansha berencana untuk membuat sebuah film live-action dari seri Attack on Titan. Warner Bros. dan Kodansha sudah memasuki tahap akhir dari proses perjanjian dengan  sutradara dari film IT, Andy Muschietti, untuk menyutradarai film tersebut.

Adaptasi film Attack on Titan dari versi anime dan diangkat menjadi versi live-action memang baru pertama kali dilakukan oleh industri perfilman di barat, khususnya Hollywood. Namun, di Jepangnya sendiri Attack on Titan sudah merilis dua film live-action sebelumnya pada tahun 2015, dan disutradarai oleh Shinji Higuchi.

Tanpa bisa dielakan, bagi sebagian fans adaptasi film live-action dari sebuah anime atau manga oleh industri perfilman barat, selalu menjadi sesuatu hal yang “menakutkan” untuk dilakukan. Namun, jika dilihat dari apa yang sudah dikerjakan oleh Muschietti sebelumnya, para fans mungkin tidak akan terlalu kecewa dengan film tersebut bahkan, mungkin mereka akan menyukai film adaptasi tersebut. Jika berhasil, film ini bisa menjadi sebuah pencapaian tersendiri bagi Muschietti dan industri perfilman Hollywood. Apakah menurut kalian Hollywood perlu mengadaptasi anime ini Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.