Industri perfilman tanah air kini sedang bersiap menantikan munculnya sebuah film yang diangkat dari komik legendaris Indonesia, Gundala. Film ini merupakan proyek kerjasama Screenplay Films dan Bumi Langit Studios bersama Legacy Pictures. Joko Anwar adalah orang yang menggarap film ini. Film ini akan dibintangi oleh Abimana Aryasatya sebagai Gundala. Namun, Joko Anwar masih belum mau berbagai informasi tentang siapa saja aktor dan aktris lain yang akan bermain di film ini.

Dalam acara tahunan Indonesia Comic Con 2018 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center kemarin, film Gundala muncul untuk melakukan presentasi tentang film mereka. Di acara tersebut juga mereka sekaligus memperkenalkan secara resmi aktor Abimana yang akan berperan sebagai Sancaka alias Gundala. “Pemeran Sancaka alias Gundala adalah Abimana Aryasatya,” kata Joko Anwar dalam presentasi tersebut.

 

View this post on Instagram

 

Gundala. First Look.

A post shared by Joko Anwar (@jokoanwar) on

Selain Abimana, di acara tersebut juga Joko Anwar memperkenalkan tiga artis lainnya yang akan bermain di film ini. Diantaranya adalah Tara Basro yang akan berperan sebagai Mulan alias Merpati, Bront Palarae yang akan berperan sebagai Pengkor, dan Muzakki yang akan berperan sebagai Gundala atau Sancaka saat masih kecil. Joko Anwar menyebutkan kalau lokasi pengambilan gambar film ini dilakukan di Jakarta dan sekitar wilayah Jawa Barat. Dia juga menyebutkan kalau dia tidak mau terburu-buru dalam menggarap film ini.

 

 

View this post on Instagram

 

Gundala. Teaser poster.

A post shared by Joko Anwar (@jokoanwar) on

Gundala Putra Petir merupakan salah satu pahlawan super asli Indonesia. Gundala sendiri merupakan karya dari seorang komikus legendaris Indonesia Harya Suryaminata. Komiknya sendiri pertama kali dirilis pada 1969. Saat beraksi, Gundala menggunakan kostum berwarna ungu dengan topeng yang memiliki tambahan sayap pada bagian kiri dan kanannya. Sosok Gundala sendiri terinspirasi dari salah satu tokoh legenda Jawa, Ki Ageng Selo, yang merupakan seorang penangkap petir. Kekuatan dari petir juga menjadi kekuatan Gundala saat mengalahkan musuh-musuhnya.